nusabali

SGB Tancap Gas di Tabanan

  • www.nusabali.com-sgb-tancap-gas-di-tabanan

Ketua Tim Pemenangan tingkat kecamatan yang dikomando Ketua PK Golkar langsung diberi mandat panaskan mesin partai untuk kemenangan SGB.

Golkar Tabanan Bentuk Tim Pemenangan di 10 Kecamatan

TABANAN, NusaBali
DPD II Golkar Tabanan mulai panaskan mesin partai jelang Pilgub Bali 2018. Setelah rekomendasi Calon Gubernur Bali turun, DPD II Golkar Tabanan langsung membentuk Tim Pemenangan SGB (Sudikerta Gubernur Bali). Tim Pemenangan SGB dibentuk serentak di 10 Pengurus Kecamatan (PK). Ketua Tim Pemenangan SGB tingkat kecamatan dikomando langsung masing-masing Ketua PK.

Pembentukan Tim Pemenangan SGB tingkat kecamatan digelar di Sekretariat DPD II Golkar Tabanan, Sabtu (3/6). Pengurus PK di masing-masing (10) kecamatan yang ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan SGB tingkat kecamatan dilantik Ketua DPD II Golkar Tabanan, I Ketut Arya Budi Giri (ABG), dihadiri Wakil Bidang Organisasi DPD I Golkar Bali, I Gusti Putu Wijaya.

Ketua Tim Pemenangan tingkat kecamatan langsung diberi mandat panaskan mesin partai untuk kemenangan SGB. Sekretaris DPD II Golkar Tabanan, Nyoman Suarsedana mengatakan, para Ketua Tim Pemenangan SGB di tingkat kecamatan sudah langsung diminta action ke akar rumput.

“Mereka mulai mempersiapkan trik untuk menang. Sosialisasi mulai digencarkan,” terang Suarsedana, Minggu (4/6). Dikatakan, rekomendasi untuk SGB sudah final dan mengikat sehingga seluruh kader wajib bergerak memenangkannya. Mesin partai harus sudah bergerak agar SGB makin menguat di akar rumput. “Kami di Tabanan awali dengan pembentukan Tim Pemenangan di tingkat kecamatan yang dikomandani Ketua Pengurus Kecamatan,” tandas Suarsedana.

Sementara Wijaya menegaskan, rekomendasi untuk SGB terlahir dari dukungan DPD Golkar se-kabupaten/kota di Bali. Dukungan kepada Sudikerta juga dilanjutkan dengan survey yang dilakukan lebih dari satu lembaga survey. Hasilnya, elektabilitas Sudikerta tertinggi. “Dari mekanisme itu DPP Golkar mengeluarkan rekomendasi kepada SGB,” tandas Sudikerta. Ia pun menegaskan, rekomendasi kepada SGB sudah final dan mengikat, kader wajib memenangkannya.

Sebelumnya Calon Gubernur (Cagub) Bali dari Golkar dideklarasikan di Monumen Perjuangan Rakyat Bali ‘Bajra Sandhi’ Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Rabu (24/5) sore. Dalam acara Deklarasi SGB dihadiri Ketum Golkar Setya Novanto, Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan sejumlah perwakilan partai politik. Rekomendasi untuk SGB diserahkan langsung Ketua Umum DPP Golkar, Setya Novanto, yang sore itu hadir bersama Sekjen DPP Golkar Idrus Marham. *K21

Komentar