nusabali

Drainase Pasar Anyar Mulai Diperbaiki

  • www.nusabali.com-drainase-pasar-anyar-mulai-diperbaiki

SINGARAJA, NusaBali
Proses penataan Pasar Anyar Buleleng mulai dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng.

Pekerjaan pertama yang dilakukan yakni perbaikan saluran drainase di sepanjang Jalan Durian dan Jalan Sawo di kawasan Pasar Anyar Buleleng.  Sejumlah pekerja dari Dinas PUTR mulai mengeruk drainase yang tersumbat. Penataan itu sudah berlangsung sejak pekan lalu. Petugas pertama membongkar penutup drainase yang juga sudah banyak berlubang. Sedimentasi yang memenuhi drainase kemudian dikeruk dan dikeluarkan secara bertahap.

Kepala Dinas PUTR Buleleng I Putu Adiptha Eka Putra, Senin (27/2), menerangkan, penataan Pasar Anyar Buleleng merupakan kebijakan Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, untuk penataan perwajahan dan ketertiban umum. Kebersihan dan kenyaman pasar tradisional terbesar di Buleleng.

“Penataan secara permanen sudah direncanakan untuk trotoar baru dan paving sepanjang Jalan Sawo dan Jalan Durian. Tetapi untuk sementara penutup trotoar menggunakan bambu dulu sampai anggaran siap nanti diganti permanen,” terang Adiptha.

Selain perbaikan drainase juga akan dilakukan perbaikan trotoar, pengecatan. “Nanti juga akan ditambah lampu penerangan  termasuk nanti pembersihan toilet. Sehingga nanti pengunjung, pedagang nyaman berada di pasar,” jelas imbuh dia.

Sementara itu Pasar Anyar Buleleng sebagai pasar terbesar penggerak roda perekonomian masyarakat diharapkan dapat dijaga oleh seluruh komponen. Kebijakan penataan Pasar Anyar juga akan dikawal sejumlah instansi terkait. Sehingga kondisi pasar yang  bersih aman dan nyaman dapat bertahan dan berkelanjutan. Ketertiban pedagang pasar juga akan dipantau secara berkesinambungan, sehingga tidak ada lagi pelanggaran berjualan yang mengganggu ketertiban umum. *k23

Komentar