nusabali

Pekerja TPA Mandung Minta Cek Kesehatan

  • www.nusabali.com-pekerja-tpa-mandung-minta-cek-kesehatan

TABANAN, NusaBali
Petugas pengolahan sampah di TPA Mandung di Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan Tabanan meminta kesehatannya dicek secara berkala. Sebab setiap harinya mereka bergelut dengan tumpukan sampah yang berton-ton.

Hal tersebut terungkap saat Polres Tabanan dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra melaksanakan program ‘Jumat Curhat’ di TPA Mandung pada Jumat (24/2).  Permintaan pengecekan kesehatan ini disampaikan langsung Kabid Dinas Lingkungan Hidup Bidang 2, I Gusti Dwi Putra. Alasannya, karena karyawan TPA Mandung setiap harinya selalu berurusan dengan sampah, agar kesehatan terselamatkan diminta Polres Tabanan membantu melakukan pengecekan secara berkala.

Atas keluhan tersebut Kapolres Tabanan AKBP Ranelfi Dian Candra segera akan membantu. Petugas kesehatan nantinya ditugaskan untuk melakukan pengecekan kesehatan dan pemberian masker. "Kami akan usahakan membantu pengecekan keselamatan dan masker," janjinya.

Menurutnya karyawan yang ada di TPA Mandung ini memang perlu diperhatikan. Sebab tugasnya sangat penting dalam urusan sampah. "Seperti kita ketahui bersama sampah dimana mana menjadi permasalahan bagi kita, tanpa adanya pengelolaan sampah dengan baik. Untuk itu agar pengelolaan sampah ini tetap dilakukan bersama," pintanya.

Sementara itu, di akhir acara Jumat Curhat Kapolres Tabanan juga membantu sembako kepada karyawan TPA sebanyak 25 paket. "Jangan dilihat besar kecilnya yang dapat kami berikan, namun hal ini adalah merupakan bentuk keikhlasan, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua," tandas AKBP Ranefli Dian Candra. *des

Komentar