nusabali

Pemkab Klungkung Terima Bantuan Rumah Deret

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-terima-bantuan-rumah-deret

Bantuan rumah deret dilengkapi pemberdayaan kerajinan, peternakan, perkebunan, dan pemasaran produk UMKM.

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima bantuan dana untuk rumah deret pemberdayaan masyarakat sosial dalam pengentasan kemiskinan dari Plt Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Faisal di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung, Jumat (24/2). Rencananya bantuan rumah deret senilai Rp 3.060.000.000. Pembangunan 36 unit rumah deret di lahan seluas 22.470 m2 kawasan Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung. Rumah deret diprioritaskan kepada KK miskin yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan. Bupati berharap proses pembangunannya nanti berjalan lancar dan dikerjakan tidak asal-asalan. Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini juga meninjau langsung lahan rumah deret tersebut. Setiba di lokasi, Bupati melihat tempat ini sangat strategis. “Apa pun komponen pemberdayaan yang diberikan harus diikuti dan ditekuni dengan baik sehingga bisa cepat keluar dari garis kemiskinan,” harap Bupati Suwirta.

Kadis Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan, bantuan rumah deret akan dilengkapi dengan berbagai komponen pemberdayaan. Ada kerajinan, peternakan, perkebunan, hingga pemasaran produk UMKM. Selanjutnya bisa dimanfaatkan warga untuk dikelola secara individu maupun berkelompok. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta mampu mengeluarkan mereka dari garis kemiskinan,” harap Mahajaya. *wan

Komentar