nusabali

Polisi Buru Bule Boncengan Berhadapan yang Viral di Medsos

  • www.nusabali.com-polisi-buru-bule-boncengan-berhadapan-yang-viral-di-medsos

DENPASAR, NusaBali
Meski sudah diperingatkan berkali-kali, aksi koboi bule saat mengendarai motor kembali terjadi.

Kali ini, viral sejoli bule berboncengan sepeda motor dengan gaya hadap-hadapan di media sosial. Bahkan, pasangan Warga Negara Asing (WNA) itu tidak menggunakan helm saat berkendara.

Dari video yang beredar, terekam pengemudi pria dipeluk erat pasangan perempuannya yang duduk di hadapannya. Mereka berhenti di perempatan jalan raya saat lampu lalu lintas menunjukkan merah, tanda berhenti. Posisi berboncengan yang tidak lazim itu direkam oleh seseorang yang melintas dan diunggah di media sosial hingga ramai dikomentari warganet.

Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat dikonfirmasi mengatakan akan menelusuri rental sepeda motor yang menyewakan kendaraan roda duanya kepada bule tersebut. "Kami akan mencari pihak yang menyewakan kendaraan dan nanti kami akan berikan peringatan, khususnya kepada penyewa kendaraan, termasuk yang menyewa," ujarnya.

Adapun, untuk lokasi peristiwa, Bambang mengaku masih akan mencari tahu. "Ini masih kami cari," lanjutnya. Yang pasti, Kombes Yugo Pamungkas menegaskan penyewa atau rental motor juga harus bertanggung jawab. "Dia harus lengkap, bisa mengemudi, punya surat-surat," tandasnya. *

Komentar