nusabali

Dukung UMKM Jembrana, Wakasal Siap Gandeng ke Event Pameran TNI AL

  • www.nusabali.com-dukung-umkm-jembrana-wakasal-siap-gandeng-ke-event-pameran-tni-al

NEGARA, NusaBali
Keberadaan Sentra Tenun Jembrana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, sebagai pusat oleh-oleh produk UMKM setempat, mendapat apresiasi Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono.

Sebagai bentuk dukungannya, Wakasal berencana melibatkan UMKM Jembrana untuk mengikuti berbagai event pameran TNI AL. Hal tersebut ditegaskan Laksdya Ahmadi Heri Purwono saat berkunjung ke Sentra Tenun Jembrana, Selasa (21/2). Sentra Tenun Jembrana ini dikunjungi Wakasal usai peninjauan ke lokasi pusat budidaya udang Vaname di Indonesia Naval Aquagriculture Program (INAP) II, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara. Kehadiran Wakasal bersama rombongan diterima Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Dalam kunjungan ke Sentra Tenun Jembrana, Wakasal diajak untuk melihat berbagai produk hasil karya UMKM berupa aneka kerajinan, produk makanan camilan, kain endek, dan berbagai kreasi dari kain endek berupa baju, sepatu, tas, dan lainnya. Selain melihat-lihat, Wakasal dan rombongan juga membeli beberapa produk UMKM Jembrana. Salah satunya membeli sepatu berbahan kain endek.

Wakasal Laksdya Ahmadi Heri Purwono sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bupati Tamba dalam mewujudkan Sentra Rumah Tenun sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap UMKM. “Saya kira ini ide yang sangat cemerlang. Bagaimana kita bisa mempersatukan dan menampung ide-ide kreatif di masyarakat para pelaku UMKM untuk bisa dibantu pemasarannya,” ujarnya.

Wakasal Laksdya Ahmadi Heri Purwono juga sangat tertarik dengan berbagai produk yang dihasilkan pelaku UMKM Jembrana. Bahkan, dirinya ingin berkolaborasi dengan UMKM Jembrana pada event-event pameran yang diadakan TNI AL. “Saya siap membantu memasarkan produk UMKM Jembrana ini. Salah satunya dengan mengajak UMKM Jembrana mengikuti pameran. Seperti Jawa Fair Angkatan Laut di Jakarta. Sehingga produk UMKM Jembrana bisa lebih dikenal masyarakat luas,” ucapnya.

Bupati Tamba menyatakan rasa bangganya atas kunjungan Wakasal Laksdya Ahmadi Heri Purwono ke Kabupaten Jembrana. Kunjungan Wakasal ini menambah daftar deretan pejabat negara yang datang ke Jembrana dan mengunjungi Sentra Tenun Jembrana.

“Pak Wakasal menjadi pejabat negara yang kesekian hadir ke Kabupaten Jembrana, khususnya di Sentra Tenun Jembrana. Tentu ini menjadi kebanggaan, Jembrana semakin dikenal luas,” kata Bupati Tamba. *ode

Komentar