nusabali

Panglima TNI Kunjungan Perdana ke Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-panglima-tni-kunjungan-perdana-ke-provinsi-bali

DENPASAR, NusaBali
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan kunjungan ke Bali, Selasa (21/2).

Kunjungan kerja ini merupakan pertama kali setelah dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 19 Desember 2022 lalu. Panglima TNI datang bersama dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny Veronica Yudo Margono didampingi para pejabat utama Mabes TNI, seperti Asintel Panglima TNI Laksda TNI Angkasa Dipua Putra, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Agus Suhardi serta Kapuspen TNI Laksda TNI Kisdiyanto dan Koorsmin Panglima TNI Kolonel Laut (P) Sandy.

Kedatangan orang nomor satu di TNI ini langsung disambut Tari Sekar Jagat di Base Ops Bandara Ngurah Rai yang dihadiri langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Gubernur Bali Wayan Koster, Pangkoopsau II, Danrem 163/WSA, Kabinda Bali, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta Danlanal Denpasar dan Danlanud I Gusti Ngurah Rai.

Ada beberapa agenda Panglima TNI selama beberapa hari di Bali, yakni mengikuti rangkaian acara Kick Off The Rising Tide dan Penganugerahan ‘Ksatria Padma Dharma Utama’ di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar. Selain itu olahraga bersama berupa Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 yang direncanakan digelar di Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Kepaon, Kecamatan Denpasar Selatan.

"Bapak panglima kunjungan kerja perdana ke Bali menggelar beberapa kegiatan. Ada kegiatan olahraga bersama dan kegiatan ke Puri Ageng Blahbatuh," ungkap sumber di lingkungan Kodam IX/Udayana, kemarin sore.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sendiri memiliki kedekatan tersendiri dengan Puri Ageng Blahbatuh. Semasa menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut, Yudo Margono pernah dianugerahi Gelar Kesatria Padma Nusantara oleh Puri Ageng Blahbatuh pada 12 Mei 2022.

Prosesi upacara penganugerahan Gelar Kesatria Padma Nusantara itu dilaksanakan di atas kapal perang KRI Surabaya 591 di perairan Bali, tepatnya di Selat Lombok. Upacara penganugerahan gelar kehormatan itu dipuput oleh Ida Pedanda Gde Made Putra Kekeran dan dihadiri langsung oleh Panglingsir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Ngurah Kakarsana beserta tokoh puri. Tak hanya itu, hadir juga para Panglingsir puri se-Bali, termasuk Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace yang merupakan Tokoh Puri Agung Ubud. *pol

Komentar