nusabali

Usai Hajar Leicester, MU Jalani Laga Bertaruh Trofi

  • www.nusabali.com-usai-hajar-leicester-mu-jalani-laga-bertaruh-trofi

MANCHESTER, NusaBali
Usai menghajar Leicester City, Manchester United (MU) harus bersiap menjalani dua laga sangat penting yang bertaruf trofi.

Ya, MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih berpeluang meraih gelar di empat kompetisi berbeda, yakni Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Sepekan ke depan jadi waktu krusial bagi MU, karena ditunggu dua laga berat. Pertama menjamu Barcelona pada leg kedua playoff Liga Europa, Kamis (23/2). Lalu menghadapi Newcastle United di final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Minggu (26/2) waktu setempat.

Jika ingin menyapu bersih empat trofi musim ini, MU wajib memenangkan dua laga tersebut. MU pun beruntung, karena memiliki modal yang bagus menatap fase penting itu.

MU baru saja menghajar Leicester City 3-0 di Old Trafford pada Minggu (19/2/2023) kemarin. Kemenangan itu membuat Setan Merah tak terkalahkan di kandang dalam 17 laga terakhir.

MU juga lebih konsisten belakangan ini daripada Newcastle, yang tidak pernah menang di tiga laga terakhir. Semua itu bisa menjadi penambah motivasi Marcus Rashford dkk. Duel MU dan Newcastle di Liga Inggris musim ini berakhir imbang 0-0.

Meski begitu, Ten Hag menegaskan dirinya tetap akan menjaga fokus dari satu laga ke laga lain. Ten Hag tak mau konsentrasi timnya terpecah.

"Kami tak mau memikirkan perebutan gelar. Kami hanya berpikir tentang laga berikutnya. Kamis nanti jadi laga besar. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Kami butuh suporter kami untuk membuat Old Trafford bagaikan benteng," ujar Ten Hag.

Sementara itu,  penyerang MU Marcus Rashford mengirim ancaman pada Manchester United ikut bersaing. Peringatan itu disampaikan Rashford, setelah dirinya mencetak dua dari tiga gol MU di gawang Leicester.

Meski MU tertinggal lima poin dari Arsenal di puncak klasemen, Rashford (25 tahun) melihat jarak itu masih mungkin dikejar dan dia pun memberikan peringatan kepada Arsenal dan Man City.

Pada empat laga terakhir, MU kehilangan dua poin. Sedangkan Arsenal kehilangan 8 poin dan  City kehilangan 5 poin dalam empat laga terakhir.

Performa MU yang bagus dan secara matematis masih mungkin bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League 2022/2023.

Kini MU di urutan ketiga dengan 49 poin dari 24 laga, MU tertingga lima angka dari Arsenal di puncak klasemen. Sedangkan Leicester di posisi ke-13 dengan 24 poin dari 23 laga. *

Komentar