nusabali

Mardiono Minta Maaf Usai Tak Sapa AHY saat Pidato di Harlah PPP

  • www.nusabali.com-mardiono-minta-maaf-usai-tak-sapa-ahy-saat-pidato-di-harlah-ppp

JAKARTA,NusaBali
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyapa para pejabat yang hadir dalam peringatan hari lahir (Harlah) ke-50 PPP, mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

Kala itu, Mardiono tidak menyebutkan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Mulanya, Mardiono menyapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir di lokasi Harlah PPP di ICE BSD, Tangerang, Jumat (17/2/2023). Mardiono kemudian lanjut menyapa para menteri yang hadir, mulai dari Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"Dan segenap seluruh jajaran partai, ketua umum partai politik (parpol) atau yang mewakili yang mohon izin karena keterbatasan waktu saya tidak menyebut satu per satu, dengan tidak mengurangi rasa hormat," ungkap Mardiono.

Mardiono meninggalkan panggung usai menyampaikan sambutannya. Setelahnya, AHY lalu disebut dan disapa oleh salah satu pembawa acara.

"Tentu merupakan kebahagiaan bagi PPP Harlah hari ini dihadiri oleh ketua-ketua partai, dan kita lihat alhamdulilah Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga hadir bersama kita," tutur salah satu pembawa acara, seperti dilansir detikcom, Sabtu (18/2).

Seusai acara, terlihat momen Mardiono berbicara dengan AHY secara pribadi. Terdengar, Mardiono meminta maaf karena tidak menyebut nama AHY saat sambutannya di awal acara Harlah PPP ke-50 itu. Mardiono membenarkan hal itu.

"Oh, iya (minta maaf) karena kemarin karena waktunya yang terburu-buru saya nggak menyapa (saat sambutan) Pak AHY kemarin," kata Mardiono saat dihubungi detikcom, Sabtu (18/2/2023).

"Itu karena kebetulan, saya bicara di depan teman-teman media (kepada AHY), 'mohon maaf loh saya tadi nggak menyambut', (dijawab AHY) 'nggak apa-apa waktunya terbatas', cuma itu aja kok," beber Mardiono.

Mardiono mengatakan dirinya terlewat menyebut nama AHY lantaran terburu-buru dengan durasi waktu. Dia menuturkan bahwa AHY memaklumi hal itu. "(Respons AHY) 'oh nggak apa-apa', dia sering ketemu dengan saya," ungkap Mardiono.

Lebih lanjut, Mardiono mengungkap bahwa tidak ada masalah dalam hubungan dirinya dengan AHY. Dia bahkan mengakui sering bertemu dengan AHY. "Oh baik sering ketemu, saya waktu di PBNU acara 100 tahun NU di Surabaya, itu bersebelahan ngobrol panjang tentang politik. Selain itu juga sering ngobrol ketemu banyak, nggak ada masalah, dengan ayahandanya (Presiden ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono,red) juga baik, kemudian almarhum dulu dengan adiknya ibu almarhum juga baik," kata Mardiono. *

Komentar