nusabali

Bali United Kini Bidik 5 Besar

Lawan Persebaya, Persiapan Teco Minim

  • www.nusabali.com-bali-united-kini-bidik-5-besar

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugura memberi sinyal untuk melepas dan tidak berburu gelar juara pada musim kompetisi tahun ini.

Namun Teco bertekad mengamankan target manajemen masuk lima besar klasemen akhir Liga 1 musim ini.  Teco, yang didampingi Irfan Jaya, mengakui persaingan perebutan juara musim ini diakui sudah tidak mudah lagi bagi Bali United. Sebab poin lawan atau tim rival utama terus bertambah karena meraih kemenangan. Bahkan jarak lebih dari 10 poin, diakui Teco, menyulitkan timnya mengejar mimpi merah gelar juara tahun ini.

"Kita kan ditarget masuk 5 besar, jadi kita berupaya memenuhi target itu saja dari manajemen," kata pelatih asal Brasil itu.

Lebih jauh Teco mengungkapkan, waktu persiapan minim masih menjadi masalah tim asuhannya bermain maksimal menghadapi lawan. Menurutnya, tim yang punya waktu persiapan lebih panjang pasti dapat bermain lebih bagus.

“Ini situasi dalam sepak bola, kami juga tidak punya waktu untuk berlatih,” kata Teco.

Teco menyampaikan hal itu menanggapi performa Bali United yang belum memetik kemenangan dalam enam laga terakhir dalam putaran kedua Liga 1 2022/2023. Di pertandingan terakhirnya melawan Persik Kediri, Selasa lalu, Bali United susah payah meraih satu poin, setelah Ilija Spasojevic mencetak satu gol, yang menahan imbang pada menit 90+2.

Teco mengatakan biasanya tim memiliki dua kali persiapan dan latihan. Namun selama putaran kedua Liga 1, Bali United punya jadwal laga padat sehingga jeda waktu yang ada lebih banyak terpakai untuk istirahat dan pemulihan fisik pemain.

Jika pemain dipaksa berlatih saat jeda waktu itu, kata Teco,pemain akan tidak punya tenaga saat bertanding. Problem minimnya masa persiapan itu juga dialami Bali United menjelang laga melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (18/2).

“Nanti kami lawan Persebaya, mereka sudah main kemarin (13/2), dan punya satu hari lebih untuk persiapan, istirahat,” kata Teco.

Terlepas dari performa Serdadu Tridatu di Stadion Brawijaya hari ini, Teco tetap mengapresiasi hasil kerja tim asuhannya.

Dua tim dinilai kerja keras. Timnya punya beberapa peluang, tim lawan juga punya beberapa peluang, dan hasilnya seri. *dek

Komentar