nusabali

Bali United Host Turnamen Sepakbola Kelompok Umur

  • www.nusabali.com-bali-united-host-turnamen-sepakbola-kelompok-umur

DENPASAR, NusaBali - Bali United menjadi host atau tuan rumah turnamen sepak bola usia muda dengan enam kategori kelompok umur tingkat Asia Tenggara pada 21-23 Juni 2024. Adapun enam kategori kelompok umur itu, dimulai dari kategori U8, U10, U12, U14, U16 dan U18 (Pro) untuk kelompok putra dan putri.

Saat ini terdapat 225 tim mendaftar untuk tampil di ajang internasional di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Gianyar. Adapun jumlah tim peserta yang resmi mendaftar antara lain 16 tim kategori U8, 35 tim kategori U10, 53 tim kategori U12, 56 tim kategori U14, 33 tim kategori U16, 22 tim kategori U18 (Pro), dan 10 tim kategori putri.

Nantinya, turnamen akan dibagi ke dalam grup yang bersaing di hari pertama dan kedua dengan 550 pertandingan. Setelah melewati dua hari pertandingan, pada hari ketiga setiap peserta akan ke perempat final, semifinal dan final. Kemudian, tim juara dari masing-masing kategori usia tersebut akan dipilih pemain terbaik dari masing-masing kategori usia.

Selain turnamen sepak bola muda, dalam ajang itu juga dirangkaikan dengan festival dengan penampilan musik, area bermain untuk anak-anak dan festival kuliner.

Kawasan latihan Bali United itu memiliki luas lahan 30 hektar dengan delapan lapangan latihan yang terbagi menjadi 30 lapangan pertandingan untuk turnamen itu. Ada pun para pemain senior Serdadu Tridatu selama ini melakukan latihan di lapangan dengan pemandangan pantai tersebut. *

Komentar