nusabali

Wujud Kolaborasi Musisi dengan TNI, Pangdam Beri Dukungan

Garap Lagu untuk TNI, Penyanyi Jegeg Bulan dan Mr Botax Temui Pangdam IX/Udayana

  • www.nusabali.com-wujud-kolaborasi-musisi-dengan-tni-pangdam-beri-dukungan

Jegeg Bulan yang terkenal dengan lagu ‘Care Bebek’, kini sedang menggarap lagu tentang kisah romantisme kehidupan prajurit TNI dengan keluarganya.

DENPASAR, Nusa Bali

Dua penyanyi Bali Bali, yakni Ari Bulan Tribuana Prameswari dengan nama beken Jegeg Bulan dan Gede Lanang Darma Wiweka alias Mr Botax tiba-tiba datang menemui Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto di Makodam IX/Udayana, Rabu (15/2). Kedatangan kedua penyanyi top Bali ini dalam rangka minta dukungan penggarapan dua buah lagu untuk prajurit TNI.

Jegeg Bulan yang terkenal dengan lagu ‘Care Bebek’ dirilis pada 5 Oktober 2022, kini sedang menggarap lagu tentang kisah romantisme kehidupan prajurit TNI dengan keluarganya. Berbeda dengan Mr Botax. Penyanyi yang terkenal dengan lagu 'Api Perjuangan Bung Karno' ini menggarap lagu penyemangat untuk TNI yang berkaitan dengan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dua buah lagu itu perlu mendapat dukungan dari TNI dalam hal ini Kodam IX/Udayana, sebab nanti kedua lagi itu membutuhkan personel TNI dalam pembuatan video klip. Sayangnya judul kedua lagu yang kini tengah digarap oleh Jegeg Bulan Production dan Lanang Botax Production masih dirahasiakan.

Audiensi dari kedua penyanyi top tersebut mendapat sambutan hangat Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto. Bahkan jenderal bintang dua di pundak ini langsung memberikan apresiasi yang tinggi dan berharap kegiatan yang direncanakannya dapat terlaksana dengan sukses. "Saya dan tentunya Kodam IX/Udayana siap mendukung proses pembuatan video klip dan mensosialisasikan kedua lagu tersebut. Saya sangat mengapresiasi rencana ini, karena ada keinginan dari masyarakat yang bergerak sebagai musisi untuk berkolaborasi dengan TNI. Saya melihat ini sebagai bentuk kecintaan masyarakat kepada TNI," ungkap Pangdam.

Pangdam berharap melalui kedua lagu itu nanti akan menjadi salah satu sarana untuk lebih mendekatkan TNI dengan rakyat. Kolaborasi ini juga akan membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Selain itu, melalui lagu ini masyarakat juga akan lebih mengetahui apa yang telah dilakukan oleh TNI untuk rakyat, tugasnya seperti apa dan kehidupannya bagaimana. Nanti semuanya harus terlihat dalam video klip secara realitas yang ada di lapangan," tuturnya.

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Pangdam Mayjen TNI Sonny Aprianto memberikan arahan kepada staf terkait agar dapat membantu dalam pelaksanaan kegiatan pembuatan video klip lagu tersebut sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang ada. Kedua Tim juga dipersilahkan untuk berkoordinasi dengan Staf Kodam IX/Udayana.

Terpisah Nathaswara Production mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto atas dukungan kolaborasi dalam pembuatan video klip yang mengangkat kisah kehidupan para perwira TNI yang demi membela negara rela meninggalkan keluarga, anak, dan istri.

Produser Nathaswara Ida Rsi Lokanatha berharap karya musik ini nantinya bisa dijadikan panutan masyarakat bahwa di balik ketegasan perwira TNI masih ada sisi romantika di hati mereka. Ida Rsi Lokanatha pun berharap garapan lagu dengan video klipnya bisa segera dirampungkan. "Nanti sekalian video klip, kemungkinan sebelum Nyepi," ujarnya. *pol, cr78

Komentar