nusabali

Puluhan ASN Ikuti Latihan Perencanaan Penganggaran APBD

  • www.nusabali.com-puluhan-asn-ikuti-latihan-perencanaan-penganggaran-apbd

MANGUPURA, NusaBali
Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta berbudaya kerja yang akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, khususnya bagi pengelola keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Terlebih lagi, Pemerintah Kabupaten Badung memiliki target untuk terus mempertahankan laporan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP). Karena itu, sebanyak 90 ASN Pemkab Badung mengikuti Pelatihan Perencanaan Penganggaran APBD di Kabupaten Badung Tahun 2023, Senin (13/2), di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Puspem Badung. Pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari (13-14 Februari) dengan menghadirkan Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Kemendagri Dr Achmad Deni Suwardhani selaku fasilitator.

Kepala BKPSDM Badung I Gede Wijaya melaporkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN Kabupaten Badung dalam bidang perencanaan penganggaran APBD. Sehingga terwujudnya laporan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Pesertanya antara lain ASN yang membidangi perencanaan penganggaran. Pelatihan ini menghadirkan fasilitator Widyaiswara Ahli Madya dari BPSDM Kemendagri Bapak Achmad Deni Suwardhani," ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa saat membuka pelatihan tersebut meminta ASN agar selalu meningkatkan profesionalismenya, terlebih Pemerintah Kabupaten Badung memiliki target untuk terus mempertahankan laporan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP).

Oleh karena itu, Sekda Adi Arnawa meminta kepada para peserta pelatihan yang membidangi perencanaan penganggaran di masing-masing perangkat daerah agar tetap fokus untuk mendengarkan materi-materi yang akan disampaikan oleh narasumber. Karena nantinya akan bermuara kepada hasil laporan keuangan pemerintah daerah yang akuntabel. *ind

Komentar