nusabali

Rakerda IPSI Bali Akan Digelar 19 Maret 2023

Wakil Bupati Ketut Suiasa Pimpin Rapat Kerja Pencak Silat

  • www.nusabali.com-rakerda-ipsi-bali-akan-digelar-19-maret-2023

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali memimpin rapat kerja pencak silat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, di Puspem Badung, Sabtu (11/2).

Wabup Suiasa mengemukakan, koordinasi pengurus IPSI Bali antara lain membahas persiapan Rapat Kerja Daerah IPSI Bali 2023, persiapan try out dengan atlet SEA Games, serta evaluasi program kegiatan tahun 2022 dan merancang agenda-agenda IPSI Bali tahun 2023.

Rapat ini juga dihadiri Sekretaris Umum IPSI Bali Nyoman Yamadhiputra, Ketua Harian IPSI Bali Bagus Jagra Wibawa, Bendahara IPSI Bali AA Ngurah Rahmadi, beserta pengurus IPSI Bali.

“Kami juga akan membahas kelanjutan agenda-agenda IPSI bersama para pengurus cabang di sembilan kabupaten/kota se-Bali," ujar Wabup Suiasa.

Dikatakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IPSI Bali 2023 disepakati akan dilaksanakan pada 19 Maret mendatang. Rakerda akan dihadiri seluruh pengurus pleno IPSI Bali, seluruh pengurus IPSI kabupaten/kota se-Bali, maupun para perguruan anggota IPSI.

Dikatakan, terkait agenda rakerda yakni akan dilakukan penyusunan program kegiatan IPSI Bali di 2023. Kemudian khusus membahas kegiatan Pra PON, serta persiapan konsolidasi organisasi maupun keanggotaan IPSI Bali.

“Tiga hal penting tersebut yang menjadi agenda kita. Akan kita spesifikasi, kita detailkan di dalam rapat kerja daerah pada 19 Maret ini, itu yang menjadi intinya,” kata Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Agenda yang mendesak, kata Wabup Suiasa, akan melaksanakan latihan tanding antara atlet di IPSI Bali, di mana akan melibatkan atlet-atlet yang mendapatkan juara di Porprov untuk dilakukan latih tanding dengan tim Pelatnas SEA Games. “Momentum ini kita jadikan pengalaman buat bertanding, mentalitas, maupun keterampilan dari atlet-atlet kita di Porprov untuk mendapatkan pengalaman dalam melakukan pertandingan,” jelasnya.

Nyoman Yamadhiputra mengatakan, IPSI Bali bersama dengan bidang-bidang, membahas beberapa hal yakni, pertama, menyambut kedatangan tim SEA Games ke Bali berjumlah 30 orang yang akan try out pada 17 Februari. Dalam rapat ini sudah diputuskan oleh Ketua IPSI Bali, bahwa IPSI Bali siap menerima tim SEA Games pada tanggal tersebut di GOR Lila Bhuana. “Untuk itu atlet-atlet kita yang mendapatkan juara Porprov agar melakukan persiapan untuk melakukan pertandingan. Selanjutnya Ketua IPSI Bali akan menjamu atlet-atlet tersebut di Puspem Badung,” ucapnya.

Dengan adanya try out dengan atlet SEA Games ini, dia berharap para atlet Bali memiliki pengalaman yang lebih. Untuk itu para atlet Bali agar lebih siap menghadapi pertandingan yang akan datang. “Diharapkan tim SEA Games bisa menyumbangkan hasil terbaik untuk negara kita,” tandas Nyoman Yamadhiputra. *ind

Komentar