nusabali

CFD Dipindah ke Lapangan Alit Saputra

  • www.nusabali.com-cfd-dipindah-ke-lapangan-alit-saputra

TABANAN, NusaBali
Kegiatan Car Free Day (CFD) yang digelar Pemkab Tabanan dipindah ke Lapangan Alit Saputra sejak Minggu (12/2).

Sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Pahlawan atau depan Kantor Bupati Tabanan. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Tabanan, I Gustu Putu Winiantara mengatakan CFD dipindah untuk memanfaatkan ruang terbuka hijau di lapangan Alit Saputra.  Selain itu untuk menambah pilihan aktivitas masyarakat. "Kalau di Alit Saputra ini selain bisa ikut CFD, juga bisa kuliner, lari pagi, jalan-jalan dan lain-lain," ujarnya, Minggu (12/2).

Dengan pemindahan lokasi, CFD tidak lagi terkesan sebagai kegiatannya kalangan pegawai Pemkab Tabanan saja. Tapi masyarakat umum juga ikut memanfaatkan kegiatan itu. Ditambah lagi, kata Winiantara pemindahan lokasi CFD juga untuk mengoptimalkan pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di utara Lapangan Alit Saputra yang telah selesai ditata akhir 2022 lalu.

“Sekalian memanfaatkan RTH yang ada sekarang. Selain itu, para pelaku UKM juga punya waktu yang relatif panjang untuk berjualan dibandingkan di Jalan Pahlawan. Kalau di Jalan Pahlawan, mereka buka dari jam 6 terus tutup jam 9 pagi," tandasnya.

Kegiatan CFD ini rutinitasnya dimulai dengan Senam Sicita, Senam AWS dan Senam Zumba yang marak diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir saat itu. Bupati I Komang Gede Sanjaya juga mengikuti aktivitas tersebut. Bupati Sanjaya juga nampak memantau stand pelayanan perizinan OSS kepada masyarakat, serta menyerahkan langsung secara simbolis bagi masyarakat yang mengurus perizinan pagi itu.

Selain itu, Bupati Sanjaya juga memantau fasilitas yang ada di Taman Bunda PAUD yang terdapat di sisi utara Lapangan Alit Saputra, dan tak lupa pihaknya bersama jajaran juga turut mempromosikan usaha kuliner yang ada, mulai jajanan brownies hingga buah.

“Saya sangat mengapresiasi adanya pedagang-pedagang UMKM yang ada di sini. Selaku pemerintah sudah barang tentu saya berharap, CFD dapat memfasilitasi para pedagang untuk bangkit dan menjual hasil kebun dan produk olahan mereka," ujar Bupati Sanjaya. *des

Komentar