nusabali

Sat Lantas Tindak Sopir Truk tanpa Terpal

  • www.nusabali.com-sat-lantas-tindak-sopir-truk-tanpa-terpal

SEMARAPURA, NusaBali
Anggota Sat Lantas Polres Klungkung menindak sopir truk pengangkut material galian C yang tidak memasang terpal saat membawa material, Sabtu (12/2) siang.

Penindakan ini untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang melaporkan banyak sopir truk pengangkut material galian C tidak memasang terpal pada kendaraannya sehingga mengganggu pengendara lainnya. Keluhan itu disampaikan saat program Jumat Mesadu Quick Win Presisi Polres Klungkung, Jumat (11/2).

Kasat Lantas Iptu Bachtiar Arifin mengatakan, para sopir truk yang tidak menggunakan terpal untuk menutup bak mendapat teguran secara simpatik dan humanis. Petugas mengingatkan agar para sopir truk penganggut material tanah urug untuk selalu memasang terpal. Teguran ini agar para sopir memahami dan mengerti bahwa keselamatan diri dan orang lain di jalan raya itu penting. “Apabila tidak memasang terpal atau penutup material maka debunya bisa mengenai pengendara yang di belakang,” ungkap Iptu Bachtiar, Minggu (12/2).

Selain pengaduan masyarakat, penindakan ini juga serangkaian Operasi Keselamatan Agung 2023 yang berlangsung selama 14 hari. Sasaran operasi yakni para pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Memberikan imbauan lalu lintas untuk menekan terjadinya laka lantas. Pengemudi diingatkan menggunakan sabuk pengaman. *wan

Komentar