nusabali

Wujudkan Target Kursi Maksimal, DPW Perindo Bali Bentuk Task Force dan Bappilu

  • www.nusabali.com-wujudkan-target-kursi-maksimal-dpw-perindo-bali-bentuk-task-force-dan-bappilu

DENPASAR, NusaBali.com – Menjelang pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) pada bulan Mei mendatang, DPW Partai Perindo Bali melantik struktur Task Force dan Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) yang dilangsungkan di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Sabtu (11/2/2023).

Pelantikan Task Force dan Bappilu ini dirangkaikan dengan agenda Konsolidasi Wilayah Partai Perindo yang juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq.

“Kami mencanangkan target maksimal pada Pemilu 2024, termasuk untuk Bali,” kata Ahmad Rofiq.

DPW Bali mendapat PR meloloskan wakil legislatif di Senayan (DPR RI), sementara di tingkat Provinsi diberi target membentuk 1 fraksi DPRD Bali. Sedangkan di DPRD Kabupaten/Kota, target yang dipasang mencapai 35 kursi.

Target ini diakui Ahmad Rofiq cukup tinggi jika dibandingkan dengan raihan kursi dewan pada Pemilu 2019 berjumlah empat kursi. “Karena itulah kami bentuk Task Force dan Bappilu,” tegas Ahmad Rofiq bersemangat.

Menanggapi tantangan ini, Ketua DPW Partai Perindo Bali Komang Purnama menyatakan rasa optimismenya. Hal ini tak lepas dari kinerja mesin partai yang sudah membentuk struktur hingga tingkat desa.

Bahkan penjaringan bacaleg yang sudah dilakukan mendapat animo besar di beberapa daerah. “Jumlahnya membludak dan melebihi perkiraan di beberapa lokasi, hal ini juga yang menjadikan optimisme kami pada Pemilu 2024,” ujar Komang Purnama.

Terkait dengan membludaknya warga yang ingin menjadi bacaleg Partai Perindo, dibentuknya Task Force dinilai sebagai badan yang akan menjaring dan menyeleksi para bacaleg.

“Ya Task Force ini untuk menghasilkan bacaleg terbaik, sehingga akan mampu menjadi caleg dan wakil rakyat yang benar-benar memberi kontribusi bagi masyarakat,” kata Selvianti Joenoes, Kartini Perindo yang didaulat menjadi Ketua Task Force Perindo Bali.

Sementara itu Bappilu yang diketuai oleh P Aritonang akan menjadi motor pemenangan Pemilu, termasuk pemenangan Presiden dan Pemenangan Pilkada yang juga diselenggarakan di tahun yang sama, 2024. 

Kegiatan yang dilangsungkan pagi hingga sore ini juga dihadiri Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo secara virtual dan memberi semangat serta wejangan bagi para kader-kadernya di Bali.

“Target perolehan kursi kita banyak,  dua digit. Kalau di Bali, dengan 9 kabupaten/kota, minimal ya satu kursi,” kata Hary Tanoesoedibjo soal target wakil di DPR RI mendatang.

Sementara target provinsi yang dicanangkan bisa membentuk fraksi dikalkulasi di angka 6 kursi

“Belum dicari (dikatakan) hilang, tidak bisa. Semua kabupaten/kota harus dapat minimal 35 (kursi). Kalau sekarang 4 kursi. Tidak ada pelurunya,” pesan bos jaringan media televisi ini. 

Mengingat target itulah, Hary Tanoesoedibjo menyebut konsolidasi juga harus terus dilakukan semua kader partai.

Komentar