nusabali

Anjing Liar Gigit Siswa dan Guru PAUD

  • www.nusabali.com-anjing-liar-gigit-siswa-dan-guru-paud

NEGARA, NusaBali
Kasus gigitan anjing terjadi di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cemara Kasih, Lingkungan Satria, Kelurahan Pendem, Kecamatan/Kabupaten Jembrana, Selasa (24/1).

Seekor anjing liar yang masuk ke dalam areal PAUD menggigit seorang murid berusia 2 tahun dan seorang guru.  Dari informasi, kasus gigitan anjing di PAUD itu terjadi pada sekitar pukul 14.00 Wita. Saat itu, seekor anjing liar nyelonong ke dalam PAUD, dan tiba-tiba menyerang salah seorang murid yang sedang bermain di halaman sekolah. Melihat kejadian itu, salah seorang guru di PAUD setempat, Ni Komang Ari, 25, yang berusaha membantu muridnya juga ikut diserang, dan setelahnya anjing tersebut kabur.

Setelah kejadian tersebut, kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Begitu juga pihak pengelola PAUD langsung melaporkan kasus gigitan anjing itu ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Jembrana. Petugas Damkar berhasil mengamankan anjing tersebut di rumah warga pada sekitar pukul 15.00 Wita.

Kepala Seksi Damkar pada Satpol PP Jembrana Kade Bagus Darmawan, mengatakan kedua korban yang diserang anjing liar itu, sama-sama mengalami luka gores. Untuk korban murid PAUD mengalami luka pada bagian pipi. Kemudian gurunya mengalami luka pada bagian kaki. “Kedua korban sudah diberikan VAR (vaksin anti rabies),” kata Bagus Darmawan.

Sedangkan anjing yang berhasil diamankan petugas Damkar, juga sudah langsung diserahkan ke petugas Kesehatan Hewan (Keswan) Jembrana. Dokter hewan langsung mengambil sampel otak anjing tersebut, untuk selanjutnya dites ke Balai Besar Veteriner (BBVet) Denpasar.

“Ya tadi sudah dilakukan pengambilan sampel. Mau dites untuk memastikan apakah anjingnya mengidap rabies,” ucap Bagus Darmawan. *ode

Komentar