nusabali

Lahan Bukit Teletubies Terbakar

  • www.nusabali.com-lahan-bukit-teletubies-terbakar
  • www.nusabali.com-lahan-bukit-teletubies-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Rumput kering seluas 1 hektare di lahan Bukit Teletubies, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung terbakar, Rabu (11/1) malam.

Api dapat dipadamkan setelah 1 unit armada pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi. Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, kebakaran berawal dari pinggir jalan dan meluas ke areal rumput kering.

Informasi di lapangan, kebakaran di Bukit Teletubies terjadi sekitar pukul 19.00 Wita. Kejadian ini dilaporkan kepada petugas Damkar. Tak berselang lama 1 unit mobil Damkar tiba di lokasi. Petugas Damkar bersinergi dengan anggota Polsek Nusa Penida, dan TNI berhasil memadamkan api. Tangki air PDAM Nusa Penida juga dimanfaatkan untuk semprotkan api. “Namun di tempat kejauhan masih ada titik api karena tidak bisa dijangkau oleh kendaraan dan medannya sangat sulit,” kata Kompol Sumerta, Kamis (12/1).

Namun secara perlahan api di titik kejauhan itu padam dengan sendirinya. “Penyebab kebakaran belum bisa dipastikan,” kata Kompol Sumerta. Sementara Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suwarbawa mengatakan, tiba di lokasi kejadian pukul 20.20 Wita setelah menerima laporan kebakaran pukul 19.05 Wita. “Proses pemadaman kebakaran hingga dua jam,” kata Dewa Suwarbawa. *wan

Komentar