nusabali

Satpol PP Tertibkan Pedagang Bawang di Pasar Galiran

  • www.nusabali.com-satpol-pp-tertibkan-pedagang-bawang-di-pasar-galiran
  • www.nusabali.com-satpol-pp-tertibkan-pedagang-bawang-di-pasar-galiran

SEMARAPURA, NusaBali
Anggota Satpol PP Klungkung menertibkan pedagang bawang yang membuang sampah kupasan bawang sembarangan di seputaran Pasar Galiran, Klungkung, Selasa (10/1) pagi.

Anggota Satpol PP juga menertibkan sejumlah kendaraan yang melakukan bongkar muat di Jalan Mahoni, Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung hingga menyebabkan kemacetan.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suwarbawa mengatakan sudah sering berikan pembinaan kepada pedagang bawang yang buang sampah sembarangan. Pembinaan diberikan secara lisan atau teguran, tapi mereka masih sesuka hati membuang sampah kupasan bawang. Jika masih membandel akan ditindak tegas dengan tindak pidana ringan (Tipiring). “Jika terus dibiarkan bisa berdampak terhadap sanitasi lingkungan sekitar,” tegas Dewa Suwarbawa.

Selain semprit pedagang bawang, anggota juga menertibkan sejumlah kendaraan yang bongkar muat di Jalan Mahoni, Semarapura Kelod yang merupakan akses keluar masuk pasar. Sementara di Jalan Kenyeri, Kelurahan Semarapura Kelod, anggota Satpol PP menemukan limbah bekas cucian dan air mandi dialirkan ke tengah jalan. Sumber limbah itu dari rumah kos-kosan. Namun pemilik kos tidak ada di tempat. “Kami sudah peringatkan penghuni kos agar meneruskan pesan kepada pemilik rumah,” kata Dewa Suwarbawa. *wan

Komentar