nusabali

Kader PDIP Diminta Tidak Bingung, Capres Sudah Dikantong Megawati

  • www.nusabali.com-kader-pdip-diminta-tidak-bingung-capres-sudah-dikantong-megawati

JAKARTA, NusaBali
PDI Perjuangan (PDIP) belum mengumumkan calon presiden/ calon wakil presiden (capres/cawapres) yang akan diusung di Pemilu 2024.

Ketua DPP PDIP Perjuangan Puan Maharani mengatakan Capres PDIP sudah dikantong Ketum Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Puan pun, meminta kader tidak bingung dan menebak siapa calon yang akan diusung. Justru, kader harus tetap bekerja di lapangan.

“Lurus saja, kerja, kerja, kerja di lapangan. Pada waktunya tunggu tanggal mainnya. Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal mengumumkan. Jadi, tidak perlu tengok kiri kanan. Tidak perlu bingung," ujar Puan dalam pidato pembukaan Bimbingan Teknis (Bintek) Anggota Fraksi PDIP DPRD Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Senin (9/1).

Puan mengatakan, sebagai kader adalah menjalankan instruksi partai. Lalu tugasnya memenangkan partai, bukan menjadi pengamat politik. Untuk itu, tinggal menunggu pengumuman dari Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, siapa yang akan diusung sebagai capres/cawapres.

"Jadi, tidak perlu diamat-amatin. Ya, boleh kalau cuma ngomong di warung kopi atau di antara kita, tapi tidak usah terpengaruh. Turun saja turun ke lapangan, kerja, kerja. Kita ini partai besar. Tidak mungkin, kita tidak punya kader untuk dicalonkan,” terang Puan.

Puan juga meminta semua kader untuk santai. Bahkan, dia berkelakar calon presiden sudah urusan garis tangan. “Santai. Mbak Puan kok tidak deg-degan? Kenapa deg-degan, urusan calon presiden itu ada di garis tangan. 270 (juta) orang ingin jadi presiden semua, yang jadi cuma satu," papar Puan.

Menurut Puan, secara undang-undang dan konstitusi ada aturannya untuk mengajukan capres/cawapres. Yakni dicalonkan oleh satu partai politik atau gabungan partai politik. PDIP suaranya sudah cukup.

“Kemudian siapa calonnya? Segini banyak kader-kader PDI Perjuangan. Artinya PDI Perjuangan sudah punya calon, iya kan. Lillahi Ta’ala garis tangan. Tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh Ibu Ketua Umum. Tenang, santai,” ucap Puan.

Kelak, saat Ketua Umum mengumumkan capres/cawapres dari PDIP, lanjut Puan, semua kader PDIP harus siap ikut instruksi dan perintah memenangkannya. "Siap? Siap? Siap? Menang hattrick Pileg dan Pilpres untuk PDIP?,” kata Puan yang langsung disambut ‘siap’ oleh ribuan kader yang hadir. *k22

Komentar