nusabali

Piala Dunia Dimaksimalkan Tingkatkan Industri Basket

  • www.nusabali.com-piala-dunia-dimaksimalkan-tingkatkan-industri-basket

PANGKALPINANG, NusaBali
Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Pusat Danny Kosasih menegaskan, pihaknya akan memaksimalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 untuk mendorong industri olah raga basket di Tanah Air.

Sesuai jadwal, Piala Dunia Basket 2023 akan digelar di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 Agustus hingga 10 September. Menurut Danny, dengan jadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023 banyak peluang yang dapat dimaksimalkan termasuk untuk meningkatkan industri basket di Tanah Air yang selanjutnya berdampak pada perekonomian masyarakat.

"Kami bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan teman-teman lainnya di pusat sepakat bola basket bisa jadi industri," kata Danny Kosasih.

Terkait dengan Piala Dunia Basket 2023, Danny Kosasih menyatakan persiapan terus berjalan dengan tahapan termasuk dalam pembangunan lokasi pertandingan.

"Yang jelas kami siap mensukseskan Piala Dunia Basket 2023 nanti," kata Danny Kosasih. Indonesia menjadi satu dari tiga negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023 selain Filipina dan Jepang. Ada 32 peserta dari empat konfederasi yang bakal menjadi yang terbaik sejagat khusus untuk cabang olahraga basket itu. *ant

Komentar