nusabali

Salurkan Bantuan di 141 Titik Bencana

  • www.nusabali.com-salurkan-bantuan-di-141-titik-bencana

AMLAPURA, NusaBali
Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem menyalurkan bantuan pada 141 banjar dan lingkungan, tersebar di 38 desa, Minggu (8/1).

Penerima bantuan yakni warga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang, 2 - 7 Januari 2023, karena angin kencang.

Penyerahan bantuan di bawah Koordinasi Bupati I Gede Dana. Turut mendampingi, Kepala Pelaksana BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa dan 141 banjar atau lingkungan se-Karangasem, Minggu (8/1). Tiap korban mendapatkan satu paket bantuan yang isinya, paket kebersihan, paket keluarga, sembako, selimut, matras, dan sarung.

Bencana pohon tumbang menimpa rumah paling banyak terjadi di Kecamatan Bebandem, tepatnya pada 45 banjar dan delapan desa. Sedangkan bencana di Kecamatan Kubu terjadi di 31 banjar tersebar di 4 desa, di Kecamatan  Abang terjadi di 24 banjar tersebar di 7 desa, sedangkan di Kecamatan  Manggis terjadi di 20 banjar tersabar di 8 desa, Kecamatan Karangasem sebanyak 12 titik, Kecamatan Selat sebanyak 6 titik, Kecamatan Sidemen 2 titik dan Kecamatan Rendang 1 titik.

"Kami telah salurkan bantuan, dengan paket bantuan yang sama kepada semua korban. Dari 141 titik kejadian, hanya menimpa 2 kurban luka ringan," jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa. *k16

Komentar