nusabali

Kelurahan Panjer Gelar Bazar Pangan

Tekan Lonjakan Harga saat Hari Raya Galungan dan Kuningan

  • www.nusabali.com-kelurahan-panjer-gelar-bazar-pangan
  • www.nusabali.com-kelurahan-panjer-gelar-bazar-pangan

DENPASAR, NusaBali
Kelurahan Panjer bersama Sekaa Taruna Pramartha Jaya dan Desa Adat Panjer, Denpasar Selatan menggelar bazar pangan di Balai Banjar Kaja, Minggu (8/1).

Bazar pangan ini khusus untuk antisipasi lonjakan harga bahan pokok saat Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Lurah Panjer I Putu Budi Ari Wibawa mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu masyarakat agar mendapatkan harga kebutuhan pokok yang lebih murah dibanding dengan harga pasar. Hal ini bisa dilakukan karena dalam kegiatan ini dibantu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar untuk menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok dan mendatangkan langsung dari distributor.

Selain itu, untuk pasokan barang seperti gas LPG 3 kilogram dibantu Pertamina yang menyediakan barang dengan kisaran harga Rp 14.500 per tabung. “Dengan begitu masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok lebih murah. Karena kita tahu setiap hari raya harga kebutuhan pokok meningkat,” kata Ari Wibawa.

Bukan hanya menyediakan kebutuhan pokok, dalam bazar pangan itu juga ada pelayanan kesehatan gratis untuk lansia. Layanan kesehatan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Itekes Bali dan Puskesmas 1 Denpasar Selatan. Kegiatan ini diharapkan bisa membantu masyarakat di Kelurahan Panjer. “Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami di Kelurahan Panjer,” ucap Ari Wibawa.

Salah seorang pengunjung bazar, Putu Arimbawa mengaku terbantu karena mendapat harga bahan pokok yang terjangkau. Dia membeli paket sembako dengan harga Rp 50.000 sudah mendapat beras 2,5 kilogram, minyak goreng 1 liter, dan telur 1 trai. *mis

Komentar