nusabali

Bupati Giri Prasta Ajak Generasi Muda jadi Agen Perubahan

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-ajak-generasi-muda-jadi-agen-perubahan

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengajak seluruh generasi muda untuk menjadi agen perubahan.

Ajak ini disampaikan langsung saat menghadiri HUT Ke 67 Sekaa Teruna (ST) Bhuana Kusuma di Banjar Peken, Desa Adat Bualu, Kelurahan Benoa Kuta Selatan, Sabtu (7/1).

Menurut Bupati Giri Prasta, melalui kolaborasi dan persatuan dengan semua pilar yang ada di tengah masyarakat, sekaa teruna sebagai agen perubahan dapat berkiprah lebih serius dalam menguatkan karakter pemuda, sebagai pengemban misi dalam mengimplementasikan konsep Tri Hita Karana. “Dengan menjadi agen perubahan diharapkan generasi muda dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan daerah,” tegasnya.

Guna mencapai tujuan tersebut, Bupati Giri Prasta menegaskan berkomitmen dalam memberdayakan sekaa teruna melalui pengembangan berbagai program kerja yang berdimensi pada kemandirian ekonomi. “Di era saat ini sekaa teruna harus mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan setiap peluang, meningkatkan kualitas sumber daya dan tidak berhenti untuk berinovasi. Namun tetap harus teguh memegang dan melestarikan akar budaya lokal,” kata bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini.

Sementara, Ketua ST Bhuana Kusuma Made Risky didampingi Ketua Panitia HUT Ke-67 ST Bhuana Kusuma Banjar Peken Bualu Mita, mengatakan perayaan HUT ST Bhuana Kusuma tahun ini dirangkaikan dengan beberapa kegiatan, seperti pasraman kilat membuat sarana upacara, dharma yatra mereresik di pura, maupun perlombaan lainnya dalam rangka mengeratkan jalinan kekeluargaan anggota ST. “Semua kegiatan itu tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari anggota, pemerintah dan Bapak Bupati Badung. Untuk itu kami berkomitmen akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan kegiatan positif,” ucapnya.

Bendesa Adat Bualu Wayan Mudita juga turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta, terlebih karena telah memberikan lampu hijau rencana pembangunan Pasar Desa Adat Bualu agar lebih representatif guna mendukung industri pariwisata di Kelurahan Benoa. “Kami Desa Adat Bualu selalu minta back up penuh dari bupati dalam menyukseskan program Desa Adat Bualu di segala bidang,” katanya. *dar

Komentar