nusabali

Cari Ambu, Pekak 77 Tahun Tersangkut di Pohon Enau

  • www.nusabali.com-cari-ambu-pekak-77-tahun-tersangkut-di-pohon-enau

BANGLI, NusaBali - Pekak bernama I Nyoman Rana, 77, ditemukan dalam keadaan tersangkut di pohon enau atau aren di pinggir jurang di seputaran Jalan Tirta Empul III LC Subak Aya, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Jumat (30/12) sore. 

Diketahui pekak warga Blumbang, Kelurahan Kawan, Bangli ini tersangkut di pohon enau dan nyaris jatuh ke jurang usai mencari ambu (daun enau yang masih muda).

Camat Bangli, Sang Made Agus Dwipayana mengatakan jika Nyoman Rana sekitar pukul 15.00 Wita ngayah bersih-bersih di Pura Tamansari yang lokasi di dekat TKP. Usai bersih-bersih tersebut Nyoman Rana hendak mencari ambu. Pria 77 tahun ini lantas memanjat pohon enau tersebut. "Saat sampai di ujung pohon yang bersangkutan terpeleset. Korban hampir jatuh namun kaki tersangkut di pohon," jelasnya. 

Nyoman Rana akhirnya tergantung di pohon enau tersebut. Dalam keadaan tersebut Nyoman Rana mencoba meminta pertolongan. Teriaknya didengar oleh seorang warga. Warga akhirnya menemukan posisi korban dan selanjutnya dilakukan evakuasi. "Korban dievakuasi dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya," kata Sang Agus Dwipayana. 

Terpisah, Kapolsek Bangli, Kompol Made Dwi Puja Rimbawa mengatakan awalnya seorang warga mendengar suara teriakan. Namun karena tidak berani mengecek sumber suara, akhirnya warga tersebut meminta bantuan pada warga lainnya. Kemudian setelah dicek ditemukan korban dalam posisi tersangkut. "Warga bersama petugas dari Polsek mengevakuasi korban. Proses evakuasi berlangsung sekitar 30 menit. Korban dalam kondisi selamat," ungkapnya. 

Namun demikian, korban mengalami luka lecet pada paha dan betis bagian kanan dan kiri, luka lecet pada siku kanan korban. Korban ditangani di RS BMC Bangli. 7 esa

Komentar