nusabali

Andhika Wijaya Jalani Pemulihan Tenaga

Sejumlah Pemain Bali United Kontraknya Habis

  • www.nusabali.com-andhika-wijaya-jalani-pemulihan-tenaga

MANGUPURA, NusaBali - Bek Bali United Made Andhika Pradana Wijaya mulai menjalani masa pemulihan tenaga atau fisik, usai operasi engkel sebulan lalu.

Pemulihan fisik itu dilakukan setelah pemain bernomor punggung 33 itu menepi selama putaran pertama atau sejak pekan ke-12 hingga pekan ke 17 Kompetisi BRI Liga 1. Dengan demikian, pemain yang biasa disapa Otong itu tidak ada dalam tim tim Bali United. 

Menurut ayah kandung Made Andhika, I Made Pasek Wijaya pada Kamis (29/12) anaknya tidak pernah masuk dalam daftar line up tim Bali United maupun di bangku cadangan karena kondisinya baru selesai menjalani operasi. Karena hasil rontgen, kelihatan ada masalah di bagian engkel. 

"Awalnya ada sedikit sakit, dan sudah diambil tindakan operasi. Semoga saja kondisinya segera pulih kembali pasca operasi 1 bulan yang lalu," kata nasional yang dijuluki Si Kijang Pulau Dewata.

Sedangkan dalam enam laga beruntun, Andhika atau Otong memang belum pernah dimainkan pelatih kepala Bali United Stefano Cugurra. Usut punya usut, usai menjalani operasi, kontrak Andhika juga akan habis pada 31 Desember 2022.  

Selain Otong, ada juga beberapa pemain Bali United yang kontraknya habis pada 31 Desember 2022, seperti kiper Nadeo Argawinata, Ilija Spasojevic, dan Rizky Pellu. 

Sedangkan informasi berkembang khusus gelandang bertahan Brawa Nouri kontraknya diperpanjang hingga 31 April 2023. Pemain asal Irak itu, dari awalnya harus berakhir kontraknya pada 31 Desember 2022. 

Selain itu, kontrak Nadeo juga sudah diperpanjang hingga 30 April 2023. Periode tersebut sesuai dengan pertandingan terakhir Liga 1 .

Selain itu ada sederet pemain Bali United yang berakhir masa kontraknya pada April 2023. Yakni Leonard Tupamahu, Rizky Pellu, dan Fadil Sausu.
"Saya menilai, kami harus melihat dalam kontrak dan semuanya harus bekerja keras hingga liga selesai. Sebelum liga selesai, pemain boleh membicarakan perpanjangan kontrak dengan manajemen," kata Teco.

Setelah beberapa pemain akan menyelesaikan kontrak hingga April 2023, Bali United juga diterpa isu pemain yang hengkang pada putaran kedua. Dua pemain tersebut adalah Ardi Idrus dan Irfan Jaya.

Idrus diisukan merapat ke Persebaya. Adapun Irja sapaan akrab Irfan Jaya diminati dua klub sekaligus yaitu Persebaya dan Barito Putera.

Namun, manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, mengungkapkan masih menunggu dinamika yang ada. Paling tidak hingga dua sampai tiga hari kedepan.

"Nanti akan terjawab dua atau tiga hari dinamikanya. Irfan Jaya atau Ardi Idrus," ungkap Yahya.

Di sisi lain Teco masih belum mau berkomentar banyak mengenai isu pemain. Baik yang hengkang dari Bali United atau ada pemain yang datang pada putaran kedua.

"Kami sudah melakukan pertemuan (dengan CEO Bali United Yabes Tanuri) untuk mengurus beberapa masalah di dalam tim," kata Teco.

"Kami sudah punya nama-nama yang dibutuhkan. Biar manajemen nanti yang memikirkan bagaimana. Kalau tidak bisa, biar kami maksimalkan pemain yang ada," kata Teco. dek

Komentar