nusabali

Polres Jembrana Punya Apartemen

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-punya-apartemen

Tidak semua anggota Polri mempunyai rumah atau mungkin pendatang dari daerah lain.

NEGARA, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra meresmikan bangunan Apartemen Polres Jembrana, di mapolres setempat, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, pada Anggara Kliwon Julungwangi, Selasa (20/12). Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga meresmikan sejumlah bangunan anyar di Polres Jembrana, berupa Gedung Klinik, Pura Taman Beji, dan Pujasera.

Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah jajaran pejabat utama Polda Bali dan Polres Jembrana. Begitu juga hadir Bupati Jembrana I Nengah Tamba, dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, pembangunan Apartemen Polres Jembrana ini, dilaksanakan selama 210 hari kalender atau hampir selama 7 bulan. Pembangunan apartemen ini, juga dilengkapi berbagai fasilitas tambahan seperti Pura Taman Beji dan Pujasera.

Untuk pembangunan apartemen, Pura Taman Beji, dan Pujasera, didanai APBN Rp 21 miliar lebih. Sedangkan pembangunan Gedung Klinik bantuan hibah dari BRI. "Apartemen ini memiliki 4 lantai dengan 49 kamar beserta 1 kamar khusus untuk difabel," ujar AKBP Juliana.

Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra mengatakan, apartemen ini merupakan tunjangan fasilitas untuk setiap anggota Polri yang bertugas di Jembrana. Mengingat tidak semua anggota Polri mempunyai rumah atau mungkin pendatang dari daerah lain yang bertugas di Jembrana. "Pembangunan ini merupakan visi-misi Bapak Kapolri yang ditujukan kepada anggota Polri untuk menunjang setiap pelaksanaan tugas. Rencananya nanti juga akan dibangun joging track di belakang untuk fasilitas masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Jayan Danu meminta agar bangunan apartemen ini bisa dijaga dan dirawat dengan baik. Dirinya pun mengucapkan terimaksih untuk sinergitas antar Polres Jembrana dengan Pemkab Jembrana yang telah berjalan dengan baik.

Peresmian Apartemen Polres Jembrana ditandai penyerahan secara simbolis kunci apartemen dan penyerahan bantuan sound sistem portable dari Kapolda kepada Kapolres Jembrana. Selanjutnya, pemotongan pita dan penandatanganan prasasti apartemen, Pura Taman Beji, dan Pujasera.

Di sela-sela acara itu, juga ada penanaman pohon oleh Kapolda Bali bersama Kapolres Jembrana, Bupati Jembrana, beserta para undangan. Lanjut, penandatanganan prasasti Gedung Klinik Polres Jembrana, yang juga diisi penyerahan bantuan kursi roda oleh Kapolda kepada sejumlah masyarakat lansia dan difabel.7ode

Komentar