nusabali

Pangdam Evaluasi Program Kerja 2022

  • www.nusabali.com-pangdam-evaluasi-program-kerja-2022

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mengevaluasi program kerja tahun 2022 melalui gelar jam pimpinan. Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran lewat video conference dari Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Jalan Udayana Nomor 1 Denpasar, Selasa (20/12).

Pangdam menyampaikan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana sepanjang tahun 2022. Termasuk, program menonjol dari Kodam IX/Udayana, salah satunya tentang program pompa hidram air bersih dan pompa hidram pertanian. "Program pompa hidram tersebut bertujuan untuk membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakat serta meningkatkan kesehatan dalam masalah stunting dan meningkatkan perekonomian mereka," ungkap Pangdam.

Terkait evaluasi program kerja sepanjang tahun 2022 mulai dari bidang perencanaan sampai dengan bidang teritorial. Pangdam mengingatkan agar masing-masing Komandan/Kepala Satuan untuk terus berupaya yang terbaik, akuntabel, kapabel, dan profesional dalam mendukung tugas pokok TNI AD serta memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dan mendukung pemerintah daerah di wilayah masing-masing secara prima.

Pangdam juga menekankan kepada seluruh Dan/Ka Satuan untuk meningkatkan mam komandan di satuan masing-masing  sebagai sarana perhatian dan komunikasi interaktif/komunikatif terhadap kondisi dan keadaan anggotanya. Sehingga fungsi hubungan kerja dan kedekatan dengan anggota dapat diketahui dan mencegah pelanggaran yang dapat merusak citra TNI AD.  

Pangdam menyinggung terkait penerimaan calon prajurit TNI AD. Pangdam meminta agar seluruh jajaran Kodam IX/Udayana khususnya staf yang membidangi meningkatkan pelaksanaan kegiatan kampanye kreatif dan melakukan pembinaan untuk menjaring calon Prajurit TNI AD TA 2023 sesuai dengan harapan pimpinan TNI AD dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Hindari percaloan, karena penerimaan prajurit TNI AD tidak dipungut biaya (gratis). Oleh karena itu, persiapkan calon Prajurit TNI AD, baik fisik, mental dan intelektualnya", tegas Pangdam.

Para prajurit juga diminta agar terus mendukung dan melaksanakan program unggulan Kasad. Seperti, TNI AD manunggal air maupun pendampingan program stunting (kerjasama dengan BKKBN), serta program unggulan lainnya yang sudah ditetapkan oleh TNI AD.

"Memaksimalkan penggunaan aplikasi e-Praja Raksaka sebagai wujud untuk laporan perkembangan situasi dan program pembinaan teritorial serta program-program unggulan TNI AD, sehingga dapat diketahui sejauh mana program-program tersebut dapat dilaksanakan", tutur Pangdam.7pol

Komentar