nusabali

Polsek Payangan Amankan Belasan Meriam Paralon

  • www.nusabali.com-polsek-payangan-amankan-belasan-meriam-paralon

GIANYAR, NusaBali - Anggota Polsek Payangan, Gianyar mengamankan belasan meriam paralon dari sejumlah warga. Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya mengatakan, ada 19 meriam paralon yang disita petugas.

“Kami dari Polsek Payangan menyita sebanyak 19 meriam yang terbuat dari paralon, Kami amankan di Mako Polsek Payangan,” ujar AKP Ady Wijaya, Selasa (20/12).

Meriam-meriam paralon ini disita dari sejumlah warga di Banjar Gambih, Desa Buahan, Payangan. “Ini buntut dari seorang bocah usia 10 tahun asal Banjar Gambih Desa Buahan yang matanya terkena ledakan meriam paralon, kami tidak ingin kejadian serupa terulang kembali,” kata AKP Ady Wijaya. Kapolsek Payangan menyebutkan sudah selalu mengimbau warga agar tidak menyalakan meriam paralon karena sangat membahayakan.

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah, I Wayan M, 10, mata kanannya bengkak gara-gara main meriam paralon. Diduga matanya kena percikan spritus campur minyak tanah. Bhabinkamtibmas Desa Buahan, Aiptu I Made Prasana langsung atensi peristiwa itu dengan mengunjungi korban di Banjar Gambih, Desa Buahan. Saat berkunjung, Aiptu Prasana mendapatkan informasi bahwa akibat terkena percikan cairan tersebut, mata kanan korban bengkak dan telah mendapatkan perawatan di RSUP Prof Ngoerah.

Aiptu Prasana mengimbau para orang tua agar erikan pengawasan ekstra terhadap buah hatinya ketika bermain, apalagi jelang tahun baru. Banyak anak-anak membuat meriam paralon meskipun sangat berbahaya. “Kami imbau para orang tua lebih meningkatkan pengawasan kepada anak-anak saat bermain, jangan sampai membahayakan diri sendiri dan orang lain,” ipinta Aiptu Prasana. *nvi

Komentar