nusabali

Air Mancur Bernyanyi Dihidupkan Setiap Sabtu Minggu

  • www.nusabali.com-air-mancur-bernyanyi-dihidupkan-setiap-sabtu-minggu

Air mancur ini dibangun untuk mendukung city tour Semarapura dengan anggaran Rp 3,5 miliar.

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyaksikan air mancur bernyanyi di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung, Minggu (18/12) malam.

Lampu warna warni menambah indahnya air mancur ini, sesekali diselingi alunan musik. Air mancur bernyanyi yang menjadi ikon di depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe kembali dihidupkan pasca ditutup saat kasus pandemi Covid-19 meningkat di Bali, termasuk Klungkung.

Bupati Suwirta mengatakan, air mancur bernyanyi mulai Minggu (18/12) malam dan seterusnya akan dihidupkan setiap Sabtu dan Minggu malam. Saat hari libur air mancur bernyanyi juga dihidupkan. Air mancur ini dibangun untuk mendukung city tour Semarapura dengan anggaran Rp 3,5 miliar. Air mancur dilaunching saat Festival Semarapura pada 28 April 2016.

Penutupan air mancur bernyanyi dilakukan sejak Sabtu 21 Maret 2020, serangkaian penutupan semua objek wisata di Klungkung. Air mancur bernyanyi kembali dihidupkan bertepatan dengan penerapan tatanan kehidupan Era Baru, Kamis, 9 Juli 2022 malam. Saat itu masih menerapkan protokol kesehatan ketat. Seiring melandainya Covid-19, kini objek wisata kembali dibuka dan mulai ramai dikunjungi wisatawan, baik di Klungkung daratan dan Nusa Penida. *wan

Komentar