nusabali

Kabaddi Badung Rekrut Atlet Pemula di Sekolah

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-rekrut-atlet-pemula-di-sekolah

MANGUPURA, NusaBali - Sukses menciptakan 'hattrick' juara umum Porprov Bali XV/2022 tak membuat tim kabaddi Badung berpuas diri.

Sebaliknya, mereka justru tancap gas menggeber sosialisasi dan merekrut atlet baru. Mereka menyasar atlet pemula di berbagai tingkatan sekolah di Badung.

Koordinator sosialisasi I Gusti Ayu Putu Martini pada Sabtu (17/12) mengatakan, seluruh skuad kabaddi Badung dalam Porprov Bali 2022 diterjunkan ke berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Badung. Mereka mensosialisasikan cabor kabaddi untuk merekrut atlet. Dalam jangka pendek para atlet itu untuk Porsenijar Badung awal 2023.

"Mulai sekarang kami harus melakukan pembinaan atlet muda untuk Porsenijar Badung," tegas wanita yang biasa disapa Gek Mar itu. 

Usai sosialisasi di SMAN 2 Abiansemal Badung, kata Gek Mar, pihaknya langsung sosialisasi untuk meningkatkan prestasi cabang olahraga kabaddi dalam Porsenijar Bali. 

"Kami menganggap ini penting untuk memasyarakatkan olahraga kabaddi, karena itu kami perlu memulai untuk mensosialisasikan melalui atlet muda di sekolah-sekolah," kata Gek Martini, yang juga pelatih kabaddi Badung itu.

Sementara koordinator pelatih Rega Padmawan menambahkan sosialisasi diharapkan atlet pelajar  bertambah pengetahuan dan wawasannya tentang kabaddi sehingga dapat ditekuni sebagai cabor favorit dan berprestasi.

"Ke depan cabor kabaddi resmi dipertandingkan di Porsenijar Bali, dan diharapkan mulai sekarang memetakan potensi untuk direkrut membela Badung pada even bergengsi itu," kata Rega Padmawan.

Sementara itu, Ketua Harian Kabaddi Badung I Kadek Sudharma Hariawan mengapresiasi skuad kabaddi Badung terus bergerak dan berlatih setelah Porprov Bali XV tahun 2022. 

"Kami sangat senang anak-anak tidak puas diri setelah juara umum Porprov Bali. Terus berlatih bahkan membina atlit muda untuk regenerasi," kata Sudharma Hariawan.

Dia berpesan kepada skuad atlet kabaddi Badung maupun atlet muda  untuk terus belajar mengasah diri dan meningkatkan kemampuan secara terus menerus sehingga menjadi atlet yang berprestasi. dek

Komentar