nusabali

Bupati Suwirta Cek Lampu di Taman Kota Semarapura

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-cek-lampu-di-taman-kota-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengecek taman Kota Semarapura, Klungkung, Kamis (15/12) malam.

Pengecekan ini untuk memastikan lampu penerangan berfungsi dengan baik sehingga keindahan dan kenyamanan tetap terjaga. Bupati meninjau taman Monumen Puputan Ida Dewa Agung Jambe, area sekitar Pura Jagatnata, taman depan Kantor Bupati Klungkung, dan alun-alun Klungkung.

Bupati Suwirta mengatakan, perlu ada penambahan lampu pada berbagai sudut taman, terutama di monumen untuk menghindari kesan remang-remang. Pada area sekitar Pura Jagatnata aspek keamanan agar mendapat perhatian dengan menutup pintu masuk ketika tidak ada kegiatan atau di malam hari. “Di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe perlu penambahan penerangan terutama di area sekitar tangga panggung,” ujar Bupati Suwirta.

Secara umum pada setiap area taman perlu peremajaan dan pemeliharaan tanaman. Penempatan lampu dan penerangan jalan agar memenuhi aspek estetika, keamanan, dan kenyamanan. Bupati Suwirta mengimbau masyarakat untuk bersama-sama ikut menjaga sarana prasarana dan kebersihan tempat umum. Keesokan harinya, Jumat (16/12) Bupati Suwirta meninjau penataan taman di Monumen Ida Dewa Agung Jambe.

Selain melakukan penyegaran dan penataan ulang taman di sekitar monumen, bupati yang gemar berkebun ini meminta merombak dan memberikan pupuk untuk menambah keindahan dan kesejukan agar dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi monumen dan Kertagosa. “Peremajaan dan penyegaran taman perlu dilakukan supaya objek yang kita miliki menjadi semakin indah untuk dikunjungi,” ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar