nusabali

TPID Inspeksi Stok Kebutuhan Pokok

Jelang Nataru, Hari Raya Galungan, dan Kuningan

  • www.nusabali.com-tpid-inspeksi-stok-kebutuhan-pokok

MANGUPURA, NusaBali - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Badung, menggelar inspeksi ke sejumlah distributor, pasar modern, hingga pasar tradisional, Kamis (15/12). 

Hal ini dilakukan dalam rangka menjaga ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan stabilitas harga barang menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) serta Hari Raya Galungan dan Kuningan.

Tim dipimpin langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Badung IB Gede Arjana. Turut hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Badung IGA Agung Trisna Dewi, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Badung Made Widiana, Kabag Perekonomian Anak Agung Sagung Rosyawati serta anggota TPID Kabupaten Badung lainnya.

Arjana mengatakan, TPID bersama instansi terkait sengaja menggelar inspeksi ke sejumlah distributor, pasar modern, hingga sejumlah pasar tradisional guna memastikan ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan stabilitas harga barang. “Jadi kita turun dalam rangka menyambut Nataru. Termasuk pada Januari ada Hari Raya Galungan dan Kuningan,” ujarnya.

Dikatakan, inspeksi ini juga dilakukan dalam upaya memudahkan dalam setiap pengambilan keputusan. “Misalnya ketika harga-harga naik, Pemerintah Kabupaten Badung bisa mengambil kebijakan yang tepat seperti menyiapkan subsidi transportasi,” jelas Arjana.

Dari hasil inspeksi tersebut Arjana memastikan stok barang aman dan harga relatif stabil. “Termasuk terkait ketersediaan beras di Gudang Bulog Sempidi juga masih aman,” tegasnya. 7 asa

Komentar