nusabali

Neville Ingatkan Tim Tango Punya 10 Petarung dan Seorang Maestro

  • www.nusabali.com-neville-ingatkan-tim-tango-punya-10-petarung-dan-seorang-maestro

DOHA, NusaBali - Berhasil masuk final Piala Dunia 2022, Argentina dipenuhi semangat membara. Para pemain telah bertumbuh dan siap bahu-membahu mewujudkan mimpi juara. Sang maestro Lionel Messi sudah siap jiwa raga menggelorakan 10 petarung tim Tango di lapangan.

Mantan bek Inggris Gary Neville melihat ada upaya kolektif dari skuad Argentina untuk mewujudkan misi Messi merebut gelar juara dunia. Sebab Piala Dunia 2022 kali ini jadi kesempatan terakhir Messi, mengingat umurnya yang sudah 35 tahun.

"Argentina punya 10 petarung dan seorang maestro sepakbola yang genius di lapangan. Mereka punya suporter terbaik di turnamen juga. Mereka bertumbuh di turnamen ini,"kata mantan kapten tim Manchester United itu.

Menurut Neville, tim Argentina itu sangat kolektif di sekelilingnya, dalam hal bagaimana bermain. Neville menilai, para pemain seolah bilang 'Kami akan berupaya tak kebobolan, kami akan jadi lawan yang rumit untuk dihadapi, kami akan melakukan segalanya dengan benar dan dia akan memenangkan laga buat kami.

“Dan itu yang sedang terjadi dalam tim Argentina. Itu sebuah misi. Misi yang dia wujudkan sendiri pada saat ini," ujar Neville..

Ya, Argentina lolos ke final usai mengalahkan Kroasia 3-0 di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dinihari WITA. Messi mencetak satu gol dan dua gol lainnya dibuat Julian Alvarez.

Dengan kelolosan ini, La Albiceleste berpeluang mengakhiri penantian gelar Piala Dunia yang sudah berlangsung sejak 1986. Titel ini juga menjadi satu yang akan melengkapi karier kapten Argentina , Lionel Messi.

Tinggal selangkah lagi menuju tangga juara Piala Dunia 2022, Albiceleste bisa berkaca pada performa Spanyol saat juara dunia 2010. Saat itu Spanyol sama seperti Argentina, berstatus juara di benuanya, tapi mengawali fase grup dengan kekalahan. Jika Argentina dikalahkan Arab Saudi, Spanyol ditumbangkan Swiss 0-1.

Tapi, setelah itu Spanyol tancap gas dengan memenangi enam laga selanjutnya termasuk mengalahkan Belanda 1-0 di final dan jadi juara Piala Dunia 2010. Spanyol jadi satu-satunya tim yang kalah di partai pertama dan jadi juara di akhir.

"Sejak saya bermain di tim ini, saya tahu kami pasti jadi lebih baik lagi. Kami bukan tim Copa America. Kami bukan tim juara Finalissima. Kami cuma tinggal sejengkal lagi menuju trofi Piala Dunia," ujar kiper Argentina Emiliano Martinez. *

Komentar