nusabali

Ada 16 Wahana Seru! Pelancong Wajib ke Trans Studio Bali yang Kini Makin Instagramable

  • www.nusabali.com-ada-16-wahana-seru-pelancong-wajib-ke-trans-studio-bali-yang-kini-makin-instagramable

DENPASAR, NusaBali.com – Ragam destinasi wisata di Pulau Dewata kian marak dengan dioperasikannya kembali Trans Studio Bali per Jumat (16/12/2022) lalu.

Disebut sebagai 'The Most Instagrammable Theme Park in the World', Trans Studio
Bali menjadi taman bermain yang berkonsep tematik sehingga di setiap sudut studio
menjadi tempat yang seru untuk berfoto dan diabadikan di sosial media.

Letaknya yang berada di dalam ruangan menjadi nilai plus untuk wisatawan yang ingin berekreasi tanpa khawatir kepanasan dan kehujanan.

Pengunjung juga bisa menikmati berbagai pertunjukan berkelas internasional yang selalu hadir setiap harinya.

Ada 16 wahana yang terbagi menjadi 5 zona siap memberikan keseruan bagi para wisatawan.

Namun, untuk masuki kawasan Trans Studio Bali, pengunjung harus memasuki Trans Studio Mall (TSM) terlebih dahulu. Setelah naik sampai di lantai tiga, barulah di sisi barat pengunjung akan menjumpai pintu masuk ke wahana ini. 

General Manager Trans Studio Bali, Sely Rosmawati menjelaskan 16 wahana tersebut terbagi menjadi 5 zona yang berbeda yang tentunya berbeda dari Trans Studio lainnya.

“Bedanya adalah dari itu kita menggunakan teknologi-teknologi terkini dan lebih banyak interaktifnya juga dengan pengunjung,” ujar General Manager Trans Studio Bali, Sely Rosmawati, Jumat (23/12/2022) sore. 

Sebagai the world-class indoor theme park, wahana terbagi menjadi 5  zona permainan berbeda. Zona itu adalah Action Zone, Camera Zone, Culture Zone, Port of Liverpool, dan Adventure Zone. Salah satu wahana paling menarik yang ada di Trans Studio Bali adalah Flying Over Indonesia. 

Di wahana ini pengunjung akan diajak berkeliling secara virtual menikmati pemandangan Indonesia. Ada pula wahana I-Fly, Indoor Sky Diving pertama di Indonesia yang akan mengajakmu terbang bebas. 

Wahana lainnya yang bisa dinikmati adalah Formula Kart, Boomerang Coaster dan masih banyak lagi.

Pada zona yang pertama yakni Port of Liverpool menjadi salah satu spot foto menarik yaitu adanya Kapal Titanic yang membuat pengunjung bisa berfoto-foto ala Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet.

Spot foto lainnya yaitu Illusion House merasakan ilusi optik menakjubkan seolah bergelantung di sebuah bangunan. Tidak hanya itu, terdapat pula teknologi digital arts canggih, gabungan dari berbagai unsur budaya Bali yang menyambut pengunjung saat masuk ke zona permainan di Trans Studio Bali. 

Wahana di Trans Studio Bali tersebut sebenarnya sudah dibuka untuk umum sejak 2019 silam. Hanya saja, kini perubahannya hanya dari segi harga tiket masuk bagi pengunjung.

“Mungkin kalau dari wahana itu tidak ada perubahan, tetapi perubahan yang signifikan adalah menentukan harga baru karena saat ini cukup banyak diterima oleh masyarakat, karena kita memiliki promo KTP Bali, dulu kita banderol dengan harga Rp 375 ribu per orang, namun saat ini tiket masuknya hanya Rp 150 ribu untuk KTP Bali dan berlaku sampai 31 Desember 2022,” jelasnya.

Tak perlu khawatir, bagi anak-anak yang belum memiliki KTP, kata Sely Rosmawati bisa menggunakan KIA (Kartu Identitas Anak) atau bisa bersama dengan orangtuanya karena satu KTP bisa digunakan untuk dua orang. Para orangtua pun bisa mengajak anak mereka yang masih berusia 1 sampai 7 tahun untuk masuk ke Trans Studio Bali.

“Kita memiliki Kids Playground di dalam kemudian lalu ada beberapa permainan yang bisa digunakan oleh anak-anak tetapi harus didampingi oleh orang tua.  Selain wahana juga akan ada show yang bisa dinikmati oleh semua usia,” ujarnya.

Trans Studio Bali yang mulai beroperasi sejak Jumat (16/12/2022), tiap harinya selalu dipadati oleh pengunjung sejak pagi hingga malam tiba. Apa lagi, dengan diberikannya promo khusus untuk pemegang KTP Bali membuat masyarakat Bali tak ingin ketinggalan mencoba wahana seru yang ada di Trans Studio Bali.

“Dari tanggal 16 sampai saat ini sepertinya terjadi kelonjakan peningkatan, semakin banyak warga Bali yang datang untuk memanfaatkan promo KTP Bali. Kemudian sudah mulai berdatangan juga pengunjung dari luar Bali, terutama pulau Jawa, wisatawan asing dari Australia sudah cukup banyak yang masuk,” tuturnya.

General Manager Trans Studio Bali, Sely Rosmawati pun berharap Trans Studio Bali bisa menjadi salah satu icon pariwisata di Bali.

“Dengan kita memberikan promo khusus KTP Bali bisa membuat warga Bali bisa memanfaatkan promo ini. Karena kami ada di Bali maka kami ingin warga Bali bisa mendapatkan pengalaman yang lengkap untuk bisa bercerita lagi lebih banyak.”

“Lalu harapan dengan lonjakan-lonjakan ini secara umum Bali bisa bangkit kembali jadi semua destinasi wisata bisa bangkit lagi seperti sebelum pandemi yang dimana bisa berpengaruh langsung kepada pertumbuhan perekonomian,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Trans Studio Bali akan buka setiap hari pada pukul 10.30 sampai 19.00 Wita. Ada promo khusus untuk pemegang KTP Bali yaitu Rp 150 ribu per orang, dengan maksimal pembelian 2 tiket. 

Sedangkan, untuk tiket masuk untuk pengunjung domestik adalah Rp 275 ribu untuk dewasa dan Rp 150 ribu untuk anak usia 1-7 tahun. Khusus pengguna Allo Prime dan Bank Mega akan mendapatkan tambahan Diskon 10 persen. Serta Trans Studio Bali menghadirkan promo tiket yang sudah termasuk mencoba semua wahana (kecuali Ifly). *ris

 

 

Komentar