nusabali

Januari 2023, Bupati Suwirta Gelar Mutasi Eselon II

  • www.nusabali.com-januari-2023-bupati-suwirta-gelar-mutasi-eselon-ii

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta akan melantik pejabat eselon II pada Januari 2023 mendatang.

Pejabat yang dilantik di antaranya dari hasil lelang terbuka oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) untuk pengisian 5 posisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT). Bupati Suwirta mengatakan, pelantikan pejabat eselon II akan digelar saat Pahing Galungan, Jumat (6/1) nanti.

Bupati Suwirta belum mau membocorkan nama pejabat yang dipilih dari ranking tiga besar di masing-masing posisi. “Intinya saya pilih satu dari ranking tiga besar," ujar Bupati Suwirta, Rabu (21/12). Peringkat tiga besar dalam proses seleksi telah menggambarkan bahwa para pejabat tersebut mampu bekerja dan mengemban tanggung jawab. Namun untuk menjadi pemimpin tidak hanya mampu bekerja, diperlukan juga dedikasi, loyalitas, dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Klungkung. Mendapat ranking I bukan jaminan akan dipilih oleh Bupati Suwirta.

Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra mengatakan, posisi eselon II yang akan diisi yakni Dirut RSUD Klungkung, Inspektur Daerah, Kasatpol PP dan Damkar, Kadis Perhubungan, dan Kadis Pariwisata. Posisi Dirut RSUD Klungkung saat ini diisi Plt yang dipercayakan kepada drg IGA Ratna Dwijawati MKes yang juga menjabat Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Klungkung. Kadis Pariwisata ditempati Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung, Luh Ketut Citrawati.

Sedangkan 3 posisi eselon II lainnya dilelang karena akan ditinggal pensiun oleh pejabat yang bersangkutan pada akhir tahun 2022 ini. Masing-masing Inspektur Klungkung I Made Seger, Kasatpol PP I Putu Suarta, dan Kadis Perhubungan I Nyoman Sucitra. Setelah keluar tiga besar kemudian pengajuan 3 nama pejabat terbaik kepada bupati, hingga pengusulan rekomendasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ada pun peringkat tiga besar untuk masing-masing lima kursi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Klungkung yakni untuk posisi Kadis Pariwisata ranking I Ni Made Sulistiawati (saat ini Kabag Hukum) dengan nilai 85,07. Ranking II Ida Bagus Wirawan Adi Putra (Kabag Pengadaan Barang dan Jasa) dengan nilai 83,70 dan ranking III diraih Nyoman Sidang (Kabag Administrasi Pembangunan, Perekonomian dan Sumber Daya Alam) dengan nilai 82,20.

Peraih ranking I Kasatpol PP dan Damkar Klungkung yakni Dewa Putu Suwarbawa (Kabid Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol) dengan nilai 82,59. Ranking II, Komang Agus Putra Sanjaya (Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar) dengan nilai 82,46 dan I Gusti Ngurah Made Suarba (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Klungkung) peraih ranking III dengan nilai 81,25. Sedangkan, perebutan posisi Dirut RSUD Klungkung ranking I ditempati dr I Nengah Winata (Penanggung Jawab Unit Bedah Sentral RSUD Klungkung) dengan nilai 84,39. Disusul drg I Gusti Ayu Ratna Dwijayanti (Plt Dirut RSUD Klungkung yang juga menjabat Wadir Pelayanan Keperawatan RSUD Klungkung) dengan nilai 84,35 dan dr Ida Ayu Megawati (Sekretaris Dinas Kesehatan) dengan nilai 79,80.

Peraih rangking I untuk Inspektur Daerah yakni Made Suamiarta (Kabag Umum) dengan nilai 85,10. Disusul Ketut Arie Gunawan (Kabag Organisasi) dengan nilai 84,85 dan Kadek Ariamadika (Inspektur Pembantu di Inspektorat) dengan nilai 80,25. Peraih ranking I Kadis Perhubungan yakni Gusti Gunarta (Kabag Pemerintahan dan Kesra) dengan nilai 83,17. Disusul I Nyoman Susanta (Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dengan nilai 82,21 dan I Nengah Udayana (Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil) dengan nilai 80,07. *wan

Komentar