nusabali

Made Nurbawa Akan Naik Kelas Pimpin KONI Tabanan

  • www.nusabali.com-made-nurbawa-akan-naik-kelas-pimpin-koni-tabanan

TABANAN, NusaBali
Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa bakal naik kelas memimpin KONI Tabanan periode 2022-2026 dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Tabanan, di GOR Debes, Sabtu (17/12).

Nurbawa yang dikenal aktif itu diprediksi melenggang mudah, usai mengantongi 36 surat dukungan tertulis dari Pengkab Cabor dari total 44 cabor anggota KONI Kabupaten Tabanan.

Menurut Made Nurbawa pada Senin (12/12), sampai proses pendaftaran sejak 1-10 Desember 2022, yang mendaftar hanya satu orang atau dirinya saja. Dalam pendaftaran itu Nurbawa melampirkan surat dukungan sesuai persyaratan sebanyak 10 surat dukungan tertulis.

"Saya tidak kemana-mana dan tidak memberikan apa-apa, tapi dukungan itu datang kepada saya. Sampai sekarang sudah ada 36 surat dukungan dari Pengkab Cabor, dukungan itu tentu saya terima dengan baik," kata Nurbawa, yang juga Ketua Panitia Musorkab KONI Tabanan itu.

Apakah siap menggantikan peran I Dewa Ary Wirawan yang masa jabatannya akan berakhir pada 9 Januari 2023 nanti, Nurbawa mengaku siap secara lahir batin meneruskan kepemimpinan KONI Tabanan untuk empat tahun ke depan. Hal itu dilakukan karena Dewa Ary Wirawan telah dua periode menjabat, sehingga dipandang perlu diadakan regenerasi kepemimpinan yang punya waktu lebih untuk KONI Tabanan.

"Kepastian nanti saat Musorkab, yang jelas saya yakin dapat memenuhi persyaratan agar terpilih minimal mengantongi suara 50 persen plus 1 dari 45 Pengkab Cabor," kata Nurbawa. Menurutnya, pemilik suara juga akan datang dari Ketua KONI Tabanan lama, perwakilan kecamatan, dan KONI Provinsi Bali. "Secara pribadi saya siap mendedikasikan waktu lebih kepada KONI Tabanan jika benar - benar terpilih nantinya," kata Nurbawa.

Nurbawa pun menambahkan, berdasarkan AD/ART 2021, Musorkab merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi anggota KONI Kabupaten dengan agenda utama penyampaian laporan pertanggungjawaban, pembahasan program kerja dan pemilihan Ketua Umum baru masa bakti 2022 - 2026. Sementara itu informasi lain yang dapat dihimpun, jika langkah Nurbawa akan sangat mudah dalam Musorkab nanti, karena yang bersangkutan juga dikenal dengan penguasa di Tabanan.

Nurbawa yang selama ini dikenal aktif dan energik, mempromosikan olahraga juga pernah mencatatkan prestasi moncer selaku tuan rumah Porprov Bali, dan akhirnya perlahan namun pasti mampu menghindarkan Tabanan sebagai juru kunci di ajang Porprov Bali. Setelah sebelumnya langganan juru kunci secara berturut di pesta olahraga multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota, akhirnya KONI Tabanan kini mulai kokoh di papan tengah klasemen akhir.

Itu didapat dimulai dari tuan rumah Porprov Bali XIV/2019 di posisi lima besar dan Porprov Bali XV/2022 masuk enam besar dengan 23 emas, 22 perak, dan 43 perunggu. Prestasi itu tidak lepas dari peran andil Made Nurbawa sebagai Sekum KONI Tabanan. *dek

Komentar