nusabali

Klungkung Terjunkan Enam Petarung di Kejurnas

  • www.nusabali.com-klungkung-terjunkan-enam-petarung-di-kejurnas

SEMARAPURA, NusaBali
Pengkab Muaythai Klungkung menerjunkan enam petarung untuk Kejurnas di Serang Banten pada 16-20 Desember 2022.

Kejurnas itu sekaligus ajang seleksi nasional (Seleknas), sehingga diharapkan ada atlet Bali yang lolos . "Kita kirim atlet terbaik dan pilihan, sedangkan yang belum bisa ambil bagian karena ada yang masih sekolah dan bekerja, jadi kita kirim enam 6 petarung ," ucap pelatih kepala Muaythai Klungkung, Ade Iwan Setiawan, Senin (12/12).

Menurut Ade Iwan Setiawan, atlet muaythai Klungkung yang diturunkan, yakni kategori Cade 14-15 tahun Ni Ketut Della Antari Putri , yang juga peraih emas di Porprov Bali XV/2022, kategori junior 16-17 Dimas Avriza peraih perak saat Kejurnas di Makassar dan Bupati Cup Klungkung, Yoga Sedana kategori junior 16-17 peraih emas Porprov Bali XV/2022, Anak Agung Marshel kategori U 23, 17-23 tahun.

Kemudian I Putu Wiswa U- 23 peraih medali perunggu pada Porprov Bali XV/2022, dan I Wayan Tino kategori seleknas 17-40 tahun peraih emas Porprov Bali XV/2022.

“Mereka didampingi Made Yoga yang selama ini sebagai pelatihnya. Rencana berangkat pada 15 Desember , sekarang masih persiapan audensi ke KONI Klungkung," terang Ade Iwan, yang mantan pelatih taekwondo itu.

Sementara Ketua Pengkab Muaythai Indonesia (MI) Klungkung, Komang Suprapta menambahkan, tampil di kejurnas sebagai upaya melihat peta kekuatan daerah rival. Sebab, atlet muaythai Klungkung yang baru keluar sebagai juara umum Porprov Bali XV/2022 berpotensi diturunkan pada Pra PON 2023 .  Untuk itu, kata Suprapt,  pihaknya membuat pemetaan awal, melihat sejauhmana kemampuan atlet Muaythai daerah lainnya di Indonesia.

"Setelah Kejurnas ada evaluasi, dengan harapan lebih matang saat Pra PON," kata mantan Ketua Pengkab Taekwondo Klungkung itu.

Supraptaberharap pada Seleknas nanti ada atlet Klungkung yang lolos seleksi bergabung dengan tim nasional. Sebab, Kejurnas ini juga dipakai sebagai ajang seleknas. *dek

Komentar