nusabali

Bupati Suwirta Serahkan Proposal ke Kemensos

Wujudkan Rumah Layak Huni Bagi Warga DTKS

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-serahkan-proposal-ke-kemensos

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Kepala Bapperlitbang Klungkung Anak Agung Lesmana menemui Plt Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Robben Rico di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) Jakarta, Senin (12/12).

Kunjungan ini dalam rangka menyerahkan proposal pembangunan rumah deret yang rencananya akan dibangun di lahan seluas 2,1 hektare milik Pemprov Bali di Desa Sulang, Kecamatan Dawan, Klungkung. Penggunaan lahan milik Pemprov Bali ini sebelumnya telah disetujui oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

Bupati Suwirta mengatakan Pemkab Klungkung terus berupaya membangun perumahan yang layak bagi masyarakat dalam DTKS terdampak tidak memiliki lahan untuk rumah tinggal. "Pola penghunian rencananya diberikan secara gratis," ujar Bupati Suwirta. Kawasan perumahan tersebut menyediakan lahan yang dapat dimanfaatkan warga untuk dikelola secara individu maupun kelompok. “Kami berharap dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta mampu mengeluarkan mereka dari kemiskinan," harap Bupati Suwirta.

Selain mengunjungi Kemensos, Bupati Suwirta juga mengunjungi Direktorat Pengembangan Kawasan Pemukiman, Kementerian PUPR untuk bertemu dengan Direktur Jendral Cipta Karya, Wahyu Kusumo Sutanto. Kunjungan ini dalam rangka memohon dukungan penataan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh skala kawasan nelayan Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung dan pembangunan infrastruktur permukiman pendukung wisata Nusa Penida, Klungkung. *wan

Komentar