nusabali

Masuk Bursa Bakal Calon di Pilkada Klungkung 2024, Ngakan Nata Mulai Dilirik Parpol

  • www.nusabali.com-masuk-bursa-bakal-calon-di-pilkada-klungkung-2024-ngakan-nata-mulai-dilirik-parpol

SEMARAPURA, NusaBali
Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Klungkung 2024, mulai muncul figur-figur baru, salah satunya Ngakan Made Nata, 55, yang saat ini masih menjabat Ketua Koperasi Pasar (Koppas) Srinadi Klungkung.

Selain didekati oleh sejumlah partai politik (parpol), nama Ngakan Nata juga masuk dalam lembaga survei untuk bursa calon kepala daerah dalam Pilkada Klungkung 2024 mendatang.

Apabila dedengkot koperasi kelahiran Semarapura, 5 Agustus 1967, ini memutuskan terjun ke politik, maka Ngakan Nata bisa dibilang mengikuti jejak Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, yang memiliki background manajer Koppas Srinadi.

Ngakan Nata tidak menampik sejauh ini sudah ada beberapa parpol yang melakukan pendekatan. Selain itu namanya juga masuk dalam lembaga survei sebagai bakal calon Bupati/Wakil Bupati Klungkung. “Saya juga kaget dan baru tahu nama saya masuk dalam survei,” kata Ngakan Nata, Minggu (11/12).

Meskipun demikian, Ngakan Nata belum menegaskan akan maju tarung Pilkada Klungkung 2024 atau tidak. Yang jelas saat ini dirinya masih fokus mengemban tugas sebagai Ketua Koppas Srinadi. “Saya mengalir saja,” ucap Ngakan Nata.

Bicara soal Kopas Srinadi, Klungkung, tidak bisa dilepaskan dari nama Ngakan Nata. Tokoh asal Banjar Delod Buug, Desa Dawan Kelod, Kecamatan Dawan, Klungkung ini sudah 35 tahun menjadi bagian dari Koppas Srinadi. Ngakan Nata dipercaya sebagai Ketua Koppas Srinadi sejak 2010 hingga sekarang. Awali karier sebagai kolektor kredit.

Koppas Srinadi di bawah pimpinan Ngakan Made Nata kini menjalankan 9 bidang usaha, yakni, unit simpan pinjam, unit grosir, unit swalayan mini, unit percetakan dan konveksi, unit swalayan bangunan, unit supermarket inti, unit wisata tirta, bengkel, hingga unit Penyiaran Radio Srinadi 99,7 FM. Koppas Srinadi kini memiliki 290 karyawan. Sedangkan anggota Koppas Srinadi mencapai 13.068 orang. *wan

Komentar