nusabali

Damkar Evakuasi Ular Piton 2 Meter

  • www.nusabali.com-damkar-evakuasi-ular-piton-2-meter

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan  Selat, Karangasem, mengevakuasi ular piton panjang 2 meter, di Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Minggu (11/12) pukul 10.25 Wita.

Ular dievakuasi di pekarangan rumah I Wayan Ardana. Empat petugas membawa jepitan, selop tangan, dan karung plastik.

Ular piton tersebut ternyata tidak mampu bergerak cepat karena diduga sehabis memangsa bebek. Karena  di bagian perutnya tampak kembung sehingga petugas yang dikoordinasikan I Nyoman Widana dengan mudah mengevakuasi dengan menjepit di bagian leher piton. Selanjutnya, ular dibentangkan untuk diakur. Lokasi kejadian itu di tengah sawah yang rawan bersarang banyak ular apalagi di musim hujan.

Warga I Wayan Ardana mengatakan, selama ini sering kehilangan bebek dan ayam dari kandangnya, hanya saja, tidak menyangka yang memangsa itu adalah ular berbisa.

"Sebab, selama ini bebek dan ayam di kandang, tidak pernah ribut saat ular itu datang, makanya sempat bingung penyebab bebek dan ayam yang hilang," jelas I Wayan Ardana.

Syukurnya, jelas dia, ular itu tidak sampai masuk rumah. Sedangkan petugas I Nyoman Widana selaku Wakadanru I Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat, setelah menangkap lalu memasukkan ular ke dalam karung plastic. Kemudian ular diamankan di Pos Pemadam Kebakaran Kecamatan Selat. Petugas belum melepasliarkan ular itu karena menunggu ada warga berminat memelihata ular.*k16

Komentar