nusabali

Klungkung Dapat 15 Unit Bantuan Rumah dari PUPR

  • www.nusabali.com-klungkung-dapat-15-unit-bantuan-rumah-dari-pupr

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ny Ayu Suwirta menyerahkan bantuan stimulan penyediaan rumah swadaya prasejahtera individu kepada Made Sugiarta di Dusun Kawan, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu (11/12).

Program ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik sebesar Rp 50 juta per rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Kabupaten Klungkung mendapat bantuan sebanyak 15 unit rumah.

Bupati Suwirta berpesan kepada Made Sugiarta agar bangunan yang diberikan ini dirawat dengan sebaik-baiknya. Perangkat desa diminta melakukan pendataan rumah milik KK miskin yang masuk kriteria tidak layak huni.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PUPR atas bantuan ini.

Bupati Suwirta juga mengajak warga penerima bantuan bersyukur dan mengembangkan potensi kehidupan sehingga dapat keluar dari status keluarga miskin. Pemkab Klungkung sudah mencatat 60 warga miskin yang tidak memiliki tanah untuk tempat tinggal, dan selama ini mereka harus menempati tanah garapan, dan tinggal di rumah kurang layak.

Kadis Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Klungkung I Made Jati Laksana mengaku sudah menyiapkan gambar desain untuk rumah yang akan dibangun bagi 60 warga miskin tersebut. Termasuk sudah menyiapkan proposal untuk diajukan ke Kementerian Sosial. "Kami diminta untuk menyiapkan desain rumah tipe 36," ujar Jati Laksana, beberapa waktu lalu. *wan

Komentar