nusabali

Pra PON Biliar Agustus 2023

  • www.nusabali.com-pra-pon-biliar-agustus-2023

DENPASAR, NusaBali
Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PB POBSI memutuskan Pra PON cabang olahraga biliar akan digelar pada Agustus 2023.

Sedangkan kuota atlet dalam PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut diputuskan 110 atlet Demikian hasil Rakernas yang berlangsung saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Biliar di Jakarta, Rabu (7/12). Sekretaris Umum Pengprov POBSI Bali Willy Soedarno pada Sabtu (10/12) mengatakan,  dalam Rakernas itu juga dibahas gelaran Pra PON maupun PON cabor biliar.

"Khusus PON 2024 kuota atlet dari seluruh provinsi sebanyak 110 orang, dan mempertandingkan 22 nomor,” kata Willy Soedarno, yang juga pengurus Pengkab POSSI Badung.

Menurut Willy Soedarno , semua itu masih rencana dan rancangan jika tidak ada perubahan karena ada agenda pemerintah 2024, yakni Pilkada serentak.

Willy Soedarno juga menyebutkan, jika ada perubahan pasti akan ada pemberitahuan dari PB POBSI. Pastinya semua itu sudah dalam pembahasan di Rakernas PB POBSI dengan seluruh Pengprov POBSI di Indonesia.

Menurut Willy Soedarno, dari hasil Rakernas semuanya akan dibahas kembali oleh POBSI Bali untuk persiapan menghadapi even terdekat, yakni Pra PON . Setidaknya, lanjut Willy, sudah ada gambaran-gambaran yang akan dilakukan oleh POBSI Bali.

“Nantinya akan ada rapat pengurus POBSI Bali untuk menyikapi semua itu termasuk mempersiapkan atlet biliar Bali yang akan dikirim ke Pra PON dan berapa jumlahnya, serta mekanismenya bagaimana. Pastinya semua itu akan digodok di Bidang Pembinaan dan Prestasi atau Binpres,” kata Willy, pelatih tim biliar Bali di PON XX/2020 itu.

Willy berharap untuk PON di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tidak ada perubahan. Mesti begitu potensi perubahan bisa saja terjadi, karena adanya Pilpres, Pilkada dan Pileg. *dek

Komentar