nusabali

Made Eppi Masuk Pelatnas

  • www.nusabali.com-made-eppi-masuk-pelatnas

JAKARTA, NusaBali
Atlet lompat tinggi asal Bali Ni Made Eppi Wilantika masuk Pelatnas SEA Games 2023.

Kini, Made Eppi di Jakarta dan menjalani latihan rutin di Stadion Madya Senayan. Anak kedua dari dua bersaudara itu, langsung ditangani pelatih Ketut Widiana.

"Saya di Pelatnas sejak pertengahan November 2022. Senang mendapat kepercayaan masuk Pelatnas. Semoga saya masuk tim inti agar dapat bertanding di SEA Games 2023 Kamboja," ujar Made Eppi , Jumat (9/12).

Peraih medali emas PON 2021 Papua ini menyatakan, selama di Pelatnas dia latihan full, mulai Senin hingga Minggu. Sehari berlatih dua kali, pagi dan sore. Pagi pada pukul 08.00-10.00 WIB dan sore pukul 15.30-18.00 WIB.

Dalam latihan itu  Made Eppi bersama atlet lompat tinggi dari Jawa Timur yang juga dipanggil, yakni Nabila Fafriliani Ardiansyah yang juga atlet junior.

Made Eppi sering bertemu Nabila di beberapa pertandingan. Terakhir, mereka bertemu di Jateng Open pada Maret 2022. Namun, Nabila urung berlaga karena mendekati kejuaraan cedera.

Saat di Pelatnas, Made Eppi tidak mengalami kendala. Pasalnya, dia langsung ditangani pelatihnya dari Bali sehingga tak asing lagi. Sekarang Made Eppi fokus menjalani latihan untuk tes internal pada medio Januari 2023 . Tes tersebut, juga salah satu penilaian bagi atlet Pelatnas.

Karena itu, atlet dari Banjar Aseman, Desa Abiansemal, Kabupaten Badung itu akan berusaha tampil baik di tes internal. Terlebih dia adalah satu-satunya atlet atletik dari Pulau Seribu Pura yang dipanggil masuk Pelatnas sehingga menambah motivasinya. *k22

Komentar