nusabali

Juara Bertahan Badung Perkasa

Tim Sepakbola Tabanan Diimbangi Buleleng

  • www.nusabali.com-juara-bertahan-badung-perkasa

MANGUPURA, NusaBali
Juara bertahan Badung masih tampil perkasa dalam laga perdana penyisihan sepak bola Porprov Bali XV/2022.

Tampil di depan publiknya sendiri, Badung mengalahkan Jembrana 4-1 di Lapangan Mengwi Badung, Senin (14/11). Sedangkan Tabanan diimbangi Buleleng 1-1.


Badung yang menjadi tim unggulan tampil dominan dan menguasai penuh pertandingan yang disertai turun hujan. Tim Keris mencetak gol di menit 27 lewat kapten Lanang Yudhistira. Lalu gol kedua lahir lewat Wahyu Brahmantha di menit 45+1.

Di babak kedua, Lanang Yudhistira kembali mencatatkan namanya di papan skor usai laga berjalan sekitar dua menit. Badung terus berupaya menambah golnya kali ini lewat Dicki Darmawan di menit 73. Sedangkan Jembrana mencetak gol hiburan lewat Mertha Pratama di menit 78.

Dengan hasil itu Badung untuk sementara memimpin Grup A dengan nilai 3. Sedangkan Tabanan dan Bueleng sama-sama mengoleksi satu poin dari imbang 1-1. Tabanan unggul lebih dulu lewat Wawan Widyastawan di menit 10, dan Frandika menyamakan 1-1 di menit 53. Manajer tim sepak bola Badung, I Gede Wirawan mengaku sangat puas dengan penampilan pemainnya. Namun ada beberapa evaluasi, diantaranya soal penyelesaian akhir yang harus dimaksimalkan, dan lini belakang harus lebih solid.

"Kemenangan perdana sangat membantu meningkatkan rasa percaya diri pemain untuk menatap pertandingan selanjutnya," tegas Gede Wirawan.

Gede Wirawan tetap menekankan disiplin dan pasca bertanding tidak boleh beraktifitas berat apalagi pemain sampai begadang. Hal itu karena jeda istirahat hanya satu hari. Jadwal selanjutnya Rabu (16/1) menghadapi Tabanan di grup A.

Sedangkan jadwal pada hari Selasa (15/11) di grup B mempertemukan Denpasar kontra Karangasem pada pukul 15.00 Wita di lapangan Mengwi Badung. *dek

Komentar