nusabali

Putra-Putri Badung Menang Telak

Hari Pertama Pertandingan Basket Porprov Bali

  • www.nusabali.com-putra-putri-badung-menang-telak

Made Subur bersyukur atas hasil manis pada laga perdana melawan tim basket Tabanan, baik di sektor putra dan putri. Semoga hasil maksimal tetap bisa berlanjut, dan kami fokus tahap demi tahap saja.

MANGUPURA, NusaBali

Tim putra dan putri Badung menang mudah pada laga perdana cabang olahraga basket 5x5 Porprov Bali XV/2022, di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung, Sabtu (12/11). Tim putri Badung melibas Tabanan 114 - 18, dan tim putranya juga menggebuk Tabanan 96- 36. Hasil itu membuat posisi Badung kian di atas angin untuk laga selanjutnya.

Meski menang besar pada laga perdana, tim putra dan putri tetap dituntut fokus dalam tiap pertandingan. Baik tim putra maupun putri dilarang meremehkan lawan dan tetap ingin menampilkan permainan terbaik agar tembus final

Demikian diungkapkan manajer tim basket Badung, Made Subur. Dia sangat bersyukur atas hasil manis pada laga perdana melawan tim basket Tabanan, baik di sektor putra dan putri.

"Semoga saja hasil maksimal tetap bisa berlanjut ke depannya, dan kita fokus tahap demi tahap saja," tegas Made Subur, yang juga Penasehat Pengkab Perbasi Badung.

Made Subur menegaskan sebenarnya posisi Badung di Porprov Bali ada masalah, terutama pemain. Yakni, ada satu pemain khusus di sektor putra membela tim Pomnas Jakarta. Menurutnya, saat proyeksi tampil di Pomnas di Padang, malah jadwal diundur.

Sedangkan nama sang pemain sudah tidak masuk dalam entry by name Porprov Bali, sehingga pemain andalan itu tidak bisa main di Porprov Bali.  Selain itu, kata Made Subur, salah satu pemain putra Julian juga masih di Timnas, dan baru pulang menjalani try out ke Amerika.

Persoalannya, Julian tak diizinkan gabung tim Porprov Badung karena belum diperbolehkan aktivitas fisik. Padahal tenaganya sangat dibutuhkan tim Badung.

"Dengan berbagai problem tim kami tetap semangat menatap pertandingan selanjutnya. Tim putra selanjutnya akan menghadapi Jembrana Minggu (13/11) ini di pool X, sedangkan di sektor putri baru akan kembali bertanding pada Senin (14/11) jumpa tim Gianyar,”kata Made Subur.

Sementara itu langkah Badung juga diikuti tim basket putra Jembrana, yang berhasil mengalahkan Klungkung  49 : 53. Lalu tim basket putra Denpasar juga melumat Buleleng 107 : 62. *dek

Hasil pertandingan Basket Sabtu (12/11)
Badung vs Tabanan (putri) 114 : 18
Badung vs Tabanan (putra) 96  : 36
Jembrana vs Klungkung ( putra) 49 : 53
Denpasar vs Buleleng (putra ) 107 : 62

Komentar