nusabali

Pemkab Klungkung Perpanjang Pendaftaran Seleksi JPT

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-perpanjang-pendaftaran-seleksi-jpt

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung perpanjang pendaftaran seleksi terbuka untuk pengisian lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau eselon II selama tiga hari kerja sejak Kamis (3/11) pagi.

Dari 23 pelamar, sebanyak 1 orang tidak memenuhi syarat dan 10 orang tidak lengkap administrasi. Akibatnya terjadi kekurangan jumlah minimal 3 orang pelamar di sejumlah formasi.

Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra mengatakan, pendaftaran pengisian jabatan eselon II tahap pertama dibuka sejak 17 Oktober-31 Oktober 2022, jumlah pendaftar sebanyak 23 orang. Setelah seleksi administrasi dari tanggal 1-2 November, sebanyak 1 orang tidak memenuhi syarat dan 10 orang dinyatakan tidak lengkap administrasi. Ada yang lupa mengisi materai, harusnya melampirkan surat keterangan sehat dari rumah sakit, tetapi melampirkan surat keterangan sehat Puskesmas. “Pelamar yang tidak lengkap administrasi masih punya kesempatan daftar kembali,” ujar Winastra, Kamis (3/11).

Pendaftaran tahap kedua dilaksanakan selama tiga hari kerja yakni tanggal 3, 4, dan 7 November 2022. Jika setelah pendaftaran dan seleksi administrasi tahap kedua jumlah pelamar masih kurang dari minimal 3 orang di masing-masing formasi, maka proses seleksi selanjutnya tetap dilaksanakan. “Jika misalnya ada dua orang pelamar pada salah satu formasi, tetap dilanjutkan,” tegas Winastra. Jumlah pelamar dan nama-nama pelamar diumumkan langsung usai seleksi administrasi tahap kedua.

Adapun posisi eselon II yang akan diisi yakni Dirut RSUD Klungkung, Inspektur Daerah Kabupaten Klungkung, Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Kadis Perhubungan Klungkung, dan Kadis Pariwisata Klungkung. Dirut RSUD Klungkung saat ini diisi pelaksana tugas (Plt) yakni drg IGA Ratna Dwijawati MKes yang juga menjabat Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSUD Klungkung. Kadis Pariwisata diisi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klungkung Luh Ketut Citrawati.

Tiga posisi eselon II lainnya yang dilelang karena ditinggal pensiun oleh pejabat yang bersangkutan pada akhir Tahun 2022 ini. Masing-masing Inspektur Klungkung I Made Seger, Kasat Pol PP I Putu Suarta, dan Kadis Perhubungan I Nyoman Sucitra. *wan

Komentar