nusabali

Desa Pemecutan Klod Data Penduduk Non Permanen

  • www.nusabali.com-desa-pemecutan-klod-data-penduduk-non-permanen

DENPASAR, NusaBali
Aparat Desa Pemecutan Klod, Kecamatan Denpasar Barat, mengadakan pendataan penduduk non permanen dengan menyasar rumah dan tempat kos di seputar area Banjar Buagan, Selasa (1/11) malam.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan mewujudkan situasi tertib serta kondusif. Perbekel Pemecutan Klod I Wayan Tantra mengatakan selain meningkatkan ketertiban, upaya pendataan ini juga dalam rangka persiapan menghadapi event besar KTT G20.

“Kami mendatangi rumah kos yang biasa ditempati penduduk non permanen. Hasil pendataan terdapat 7 orang yang ber-KTP dari luar Denpasar, tetapi tidak ditemukan pelanggaran,” kata Wayan Tantra seperti keterangan tertulis yang diterima NusaBali.

Wayan Tantra menuturkan, banyak rumah kosong akibat banjir beberapa waktu lalu, karena para penghuninya pindah atau pulang kampung.

“Para petugas yang kami turunkan ke lapangan, kami tugaskan juga untuk mengimbau warga agar bersama-sama menjaga lingkungan dan ketertiban, khususnya menjelang event KTT G20. Kami mengajak masyarakat yang tinggal di wilayah Desa Pemecutan Klod agar ikut menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan,” kata Wayan Tantra. *bin

Komentar