nusabali

Terjunkan 558 Personel, Polresta All Out Amankan KTT G20

  • www.nusabali.com-terjunkan-558-personel-polresta-all-out-amankan-ktt-g20

DENPASAR, NusaBali
Untuk mengamankan puncak pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) pada 15-16 November 2022, Polresta Denpasar menerjunkan 558 personel.

Ratusan personel itu bergabung dengan ribuan prsosel Polri lainnya yang tergabung dalam Operasi Puri Agung 2022 di Polda Bali yang digelar 1 sampai 17 Nopember 2022.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas saat gelar apel kesiapan Sub-sub Satgas Kawasan Ops Puri Agung Pengamanan KTT Presidensi G20, Rabu (2/11) mengatakan, ratusan personelnya itu ditempatkan di bebarapa titik, yakni di kawasan BTDC, Pelabuhan Benoa, dan siaga penanggulangan unjuk rasa. Penunjukan 558 personel itu berdasarkan surat perintah operasi dari Polda Bali.

Kapolresta saat memimpin langsung pengecekan personel Pam kemarin pagi mengatakan ini merupakan pengecekan terakhir bagi anggota yang tergabung dalam Satgas Kawasan. Para personel diharapkan sudah memahami tugas masing-masing sesuai SOP.

"Untuk para Padal dan perwira yang memimpin di lokasi pengaman silahkan monitoring anggotanya. Kenali anggotanya, lakukan APP yang benar tentang apa, bagiamana dan harus berbuat apa," tegas Kapolresta dalam arahannya kemarin.

Kapolresta meminta agar mengecek baliho yang bersifat provokatif dan mengetahui kerawanan daerah yang ditempati dengan mengoptimalkan kegiatan patroli, sambang, penebalan route dan deteksi dini. Selanjutnya akan di laksanakan latihan Pra Ops pada Kamis (3/11) agar personel lebih  paham akan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

"Pimpinan mempercayakan kita tugas mulia. Ini merupakan event internasional yang sangat besar. Nama baik negara dan institusi menjadi taruhannya. Silahkan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dengan ikhlas, tanamkan jiwa pengabdian," ajak perwira melati tiga di pundak ini.

Sebelumnya, Selasa (1/11) ratusan personel yang dilibatkan dalam operasi ini mengikuti latihan tactical wall gamegame yang juga dipimpin langsung oleh Kapolresta sendiri. Latihan tersebut dihadiri oleh para Perwira Pengendali (padal) Subsatgas Kawasan Pam KTT G20 sebanyak 34 orang yang nantinya akan menempati pengamanan di kawasan  Seminyak, Jimbaran, Sanur, Nusa Dua Utara, Nusa Dua Selatan, dan Pam Unras Renon.

"Para Padal harus paham area pamnya masing-masing, terutama area rute yang akan dilewati dan lakukan surve area sebelum pelaksanaan tugas," tegas Kapolresta. *pol

Komentar